Buah Pisang: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Ada banyak alasan mengapa pisang adalah salah satu makanan yang paling populer di dunia: mereka menawarkan ukuran porsi yang sempurna, datang dalam praktis, bungkus pelindung alami mereka sendiri dan sangat ekonomis.


Pisang adalah salah satu tanaman yang paling penting dan paling dibudidayakan buah-buahan tropis di seluruh dunia. 1 mereka kerabat dekat dari pisang raja, yang lebih besar dan lebih gelap. 2

Segar dan Creamy, pisang berjalan baik dengan buah-buahan lainnya dan makan siang favorit tambahan atau untuk noshing di mana saja. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat pisang untuk kesehatan Anda.
Manfaat kesehatan pisang

Selama berabad-abad, pisang telah digunakan untuk membantu merangsang kekuatan otak dan meringankan berbagai masalah kesehatan, termasuk sakit perut, stres, keasaman, sembelit dan gejala pramenstruasi. 3, 4 mereka daftar panjang nutrisi account untuk kegunaan medis mereka.

Untuk satu, pisang berisi kesehatan-mempromosikan flavonoid dan fenolics seperti lutein, zeaxanthin, beta-karoten dan Alfa-karoten, 5 yang semuanya bertindak sebagai radikal bebas memerangi antioksidan. 6 mereka juga tinggi vitamin C, yang dikenal karena sifat melawan infeksi, dan vitamin B6 (Piridoksin), yang dapat membantu mencegah anemia dan penyakit arteri koroner. 7

Sebuah 100-gram porsi pisang mentah mengandung 358 miligram kalium, 8 mineral yang dapat membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah. Pisang adalah sumber yang sangat baik serat makanan juga, yang dapat membantu menjaga kesehatan usus yang optimal. 9 beberapa nutrisi lain yang menyediakan pisang meliputi:

Magnesium-membantu mendukung fungsi sehat dari jantung, ginjal dan otot. Hal ini juga membantu dalam produksi energi dalam tubuh Anda, meningkatkan kesehatan mitokondria, dan mempromosikan relaksasi mental dan fisik.
    Mangan — berperan dalam metabolisme karbohidrat, asam amino dan kolesterol. Hal ini juga membantu mengaktifkan enzim antioksidan dan mendukung pengembangan tulang. 10
    Folat-diperlukan untuk penciptaan DNA dan bahan genetik lainnya, folat juga membantu menurunkan risiko kanker dan cacat lahir.

Resep pisang sehat

Jika Anda berencana untuk menambahkan pisang ke dalam diet Anda, Anda harus mempelajari lebih lanjut tentang Kandungan nutrisinya. Check Out tabel di bawah ini: 11

Nutrisi pisang fakta
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), Amt mentah. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 89   
Total lemak 0,33 g 1%
Lemak jenuh 0,112 g 1%
Lemak trans         
Kolesterol 0 mg 0%
Natrium 1 mg 0%
Total Karbohidrat 22,84 g 8%
Serat makanan 2,6 g 10%
Gula 22,23 g   
Protein 1,09 g   
Vitamin A 3 mcg vitamin C 1,7 mg
Kalsium 5 mg besi 0,26 mg

Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.
Studi yang dilakukan pada pisang

Penelitian menunjukkan bahwa di antara buah dan sayuran terbukti terkait dengan pemotongan risiko karsinoma sel ginjal, pisang adalah yang tertinggi. 12 studi lain menunjukkan bahwa pisang, yang kaya akan vitamin A dan karotenoid, memiliki potensi untuk membantu menurunkan risiko penyakit kronis seperti diabetes, penyakit kardiovaskular dan jenis kanker lainnya. 13

Lebih positif bukti manfaat kesehatan tunggal pisang muncul dalam sebuah studi menunjukkan hubungan penting antara makanan yang mengandung tingkat tinggi kalium, magnesium, kalsium dan serat-seperti pisang, misalnya-dan pengurangan risiko stroke pada pria. 14

Bagaimana memilih baik pisang

Pisang datang dalam berbagai ukuran, warna dan bentuk, tergantung pada seberapa matang mereka, sehingga memilih yang terbaik bisa rumit. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk memastikan bahwa Anda memilih pisang yang tepat yang sesuai dengan selera Anda: 15, 16

Perhatikan warna-pisang yang berwarna kuning cerah dengan bintik coklat memiliki rasa maksimal, sementara mereka yang memiliki warna kehijauan belum sepenuhnya matang dan mungkin tidak manis dan lembut sebagai yang sepenuhnya matang.
    Catat Kapan Anda akan memakannya — untuk konsumsi langsung, pilihlah pisang berwarna kuning terang dengan bintik coklat. Untuk makan dalam beberapa hari, memilih pisang yang masih memiliki warna hijau di ujungnya, karena mereka akan matang dari waktu ke masa.
    Periksa tekstur mereka-pilih pisang yang penuh dan gemuk, tapi masih merasa lembut dan tegas.
    Carilah memar dan pewarna abu-abu kusam-meskipun pisang yang memiliki speckles coklat muda adalah OK untuk dimakan, Anda harus menghindari mereka yang telah tertekan, lembab dan bintik-bintik gelap pada kulit karena mereka biasanya menunjukkan bahwa daging memar.

Pisang yang memiliki nada kelabu kusam mungkin telah membeku atau terlalu panas tepat sebelum mereka matang dengan benar — ini bisa mempengaruhi rasa keseluruhan mereka, jadi yang terbaik adalah menghindarinya. Jika Anda membeli sekelompok pisang dan ingin makan mereka selama seminggu, Anda harus menyimpannya dalam freezer untuk menjaga mereka dari menjadi matang dan untuk mempertahankan warna kulit mereka.

Jika Anda hanya mendinginkan mereka, kulit mereka akan berubah menjadi coklat. Anda juga harus menjauhkan mereka dari buah-buahan lainnya, karena mereka akan matang dengan cepat dengan buah-buahan lainnya. 17
Resep pisang sehat:
Pisang pancake berkembang kurang
Pisang resep sehat

Bahan:

1 1/2 besar pisang matang
   
2 Free-rentang telur
   
1/2 sendok teh ekstrak vanili organik

1/8 sendok teh baking powder
   
1/3 cangkir madu
   
Waktu persiapan: 10 menit |  Cook Time: 10 menit
Total waktu: 20 menit |  Porsi: 1

Prosedur:

Crack telur dalam mangkuk dan mengocok mereka. Dalam mangkuk lain, ringan mash pisang dengan hidung belang kentang atau garpu.
    Tambahkan telur yang dibawa, baking powder, vanili ekstrak dan kayu manis ke semangkuk pisang tumbuk dan aduk untuk menggabungkan.
    Tuangkan 2 sendok makan adonan pada suatu waktu ke wajan ditempatkan di atas api sedang-rendah dan masak sampai bagian bawah muncul set, sekitar satu sampai dua menit. Flip dengan spatula dan masak selama satu menit. Sajikan segera.

(Resep diadaptasi dari Paleo Leap18)
Pisang Fun fakta

Pisang diperkenalkan ke Eropa oleh pelaut Portugis yang membawa mereka dari Afrika Barat. Tapi sementara mereka berkembang di Afrika, pisang asli sebenarnya diyakini asli Asia Timur dan Oseania. Akhirnya, buah ini dibawa ke Amerika Utara oleh para pelaut yang berasal dari Kepulauan Canary dan Hindia Barat bersama dengan misionaris Spanyol Friar Tomas de Berlanga. 19
Ringkasan

Pisang menyediakan daftar panjang nutrisi yang meningkatkan kesehatan, termasuk kalium, serat, flavonoid, dan vitamin A, C dan B 6.20 satu abad yang lalu, buah yang nyaman ini hampir tidak diketahui di seluruh Amerika Utara dan Eropa. 21 saat ini, namun, itu dianggap sebagai pokok dan salah satu tanaman yang paling penting di dunia. 22

Ada banyak cara untuk memasukkan buah ini ke dalam diet Anda-Anda dapat memakannya seperti, panggang ke dalam makanan penutup atau bahkan dehidrasi itu untuk dimakan bersama dengan campuran jejak. Perlu diingat, meskipun, bahwa pisang harus dimakan dalam moderasi karena mengandung fruktosa, yang dapat berbahaya bagi kesehatan Anda ketika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

0 Response to "Buah Pisang: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel