Buah Delima: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Dari Persia kuno ke Himalaya dan di luar, tajam delima disebutkan beberapa kali dalam Alkitab, dan merupakan salah satu dunia yang paling populer dan dibudidayakan buah hari ini. Setelah diperkenalkan di California oleh pemukim Spanyol di 1769, mereka masih tumbuh di Barat Amerika, meskipun mereka membutuhkan udara yang sangat kering dan suhu tinggi untuk menghasilkan rasa terbaik.


Delima adalah buah yang indah, khas dengan mengkilap, emas-ke-merah warna dan mahkota-slash-calyx di atas. Rasa dan juiciness hanya meningkatkan setelah beberapa bulan (keren, sebaiknya gelap) penyimpanan. Bagian dalam buah benar-benar unik, penuh dengan arils merah delima atau kantung benih-600 dari mereka rata – dipisahkan oleh tipis, pahit, membran putih. The arils membuat menarik, hiasan lezat ketika ditaburi pada berbagai hidangan.

Marinades, saus, dan salsas yang besar digunakan untuk delima, dan itu serbaguna ketika dicampur dengan makanan lain seperti zaitun, bit, alpukat, mentimun, apel, pir, atau kesemek. Cobalah menjatuhkan arils ke dalam Sari berkilau untuk minuman liburan yang meriah dan lezat.

Delima yang paling mudah dimakan dengan menghapus mahkota dengan pisau dan mencetak melalui kulit tangguh. Untuk menghilangkan buah, sangat membantu untuk membenamkan dalam semangkuk air dingin, memegangnya di bawah permukaan untuk lembut pecah dan memisahkan benih (arils), yang akan jatuh ke bawah. Mengambang bit dari kulit dan membran kemudian dapat skim dari permukaan.

Untuk segelas segar jus delima, tempatkan beberapa segenggam arils ke dalam kantong dan meratakan mereka lembut dengan rolling pin. Snip sudut kecil dari tas dan Voilà-nikmatilah!
Manfaat kesehatan delima

Rendah lemak jenuh dan kolesterol, delima adalah sumber yang sangat baik vitamin C, menyediakan 48% dari nilai yang disarankan harian dan 58% dari apa yang dibutuhkan dari Vitamin K. Chock-penuh mineral, mereka memberikan jumlah tinggi tembaga, kalium, folat, mangan, thiamin, Asam Pantotenat (vitamin B5), dan Piridoksin, dengan jumlah yang cukup antioksidan polifenol dilemparkan ke dalam. Tiga polifenol tersebut adalah tannin, anthocyanin, dan asam ellagic. Sementara sebagian besar buah mengandung beberapa, jus buah delima segar memiliki ketiganya, serta punicalagin antioksidan, yang menunjukkan penelitian mungkin efektif dalam mengurangi risiko penyakit jantung akibat aktivitas agresif radikal bebas-pemulungan dalam tubuh.

Delima memiliki jumlah yang sehat serat untuk membantu menjaga sistem Anda diatur, dan merupakan salah satu ahli gizi buah menyarankan untuk penurunan berat badan dan kolesterol tingkat kontrol, sementara pada saat yang sama meningkatkan kekebalan, meningkatkan sirkulasi, dan menawarkan kanker Perlindungan. Selain itu, mereka melindungi terhadap kanker, seperti banyak penelitian menunjukkan.

Harap diingat untuk mengkonsumsi buah delima di moderasi karena mengandung fruktosa, yang mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda dalam jumlah yang berlebihan.

Anda juga harus ingat bahwa buah  "minuman " bukan pilihan yang baik untuk Anda atau keluarga Anda. Lihat Mengapa 100% jus adalah satu-satunya pilihan yang sehat.
Delima Nutrisi fakta
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), Amt mentah. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 83    
Kalori dari lemak 10    
Total Lemak 1 g 2%
Lemak jenuh 0 g 1%
Lemak trans          
Kolesterol 0 mg 0%
Sodium 3 mg 0%
Total Karbohidrat 19 g 6%
Serat makanan 4 g 16%
Gula 14 g    
Protein 2 g    
Vitamin A 1% vitamin C 2%
Kalsium 5% besi 16%

* Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kalori Anda

Belajar tentang delima

Satu studi didasarkan dua premis utama: bahwa kanker prostat adalah penyebab tertinggi kedua kematian kanker di antara manusia, dan bahwa jus delima dikenal kaya polifenol dengan aktivitas antioksidan ampuh dan kekuatan untuk menghambat proliferasi sel, invasi, dan mempromosikan apoptosis (kematian sel) dalam berbagai sel kanker. Kesimpulan positif yang disediakan wawasan lebih lanjut ke dalam mekanisme molekuler menginduksi kematian sel kanker prostat menggunakan jus delima, dengan dialog tentang bagaimana untuk pergi tentang pengembangan mekanisme baru berbasis chemopreventive strategi untuk mengobati kanker prostat menggunakan buah ini. 1

Studi lain melibatkan potensi efek antikanker dari ekstrak delima dan genistein (tanaman berbasis fitoestrogen) pada penghambatan, proliferasi, dan apoptosis dari kultur sel kanker payudara. Ekstrak dan genistein menunjukkan efek yang signifikan dan dosis positif dan bergantung pada waktu untuk menghambat sel kanker, tetapi secara signifikan lebih tinggi dalam perawatan kombinasi daripada perawatan tunggal. 2
Resep sehat delima:
Bayam delima salad
Resep sehat delima: resep sehat

Bahan:

1 10-ons tas daun bayam bayi,
dibilas dan dikeringkan
   
1/4 1/4 bawang merah, irisan sangat tipis
   
1/2 cangkir buah kenari
   
1/2 cangkir hancur feta

1/4 cangkir Alfalfa kecambah (opsional)
   
1 delima, kupas dan biji dipisahkan
   
4 sendok makan vinaigrette balsamic
   
Prosedur:

Tempatkan bayam dalam mangkuk salad. Atas dengan bawang merah, kenari, feta, dan kecambah. Taburkan biji delima di atas, dan Gerimis dengan vinaigrette.

Resep ini membuat empat porsi.
(Dari AllRecipes.com)
Delima Fun fakta

Selama pernikahan tradisional Iran, keranjang buah delima ditempatkan pada kain seremonial untuk melambangkan keinginan untuk masa depan yang menggembirakan. Setelah upacara perkawinan Turki, pengantin melemparkan delima di tanah, dan jumlah arils yang tumpah dikatakan untuk menunjukkan jumlah anak yang pasangan akan memiliki.
Ringkasan

Melambangkan kemakmuran dan kelimpahan di hampir setiap peradaban.

Tidak hanya lezat dan serba guna, buah delima adalah salah satu makanan paling sehat yang bisa Anda makan. Buah eksotis ini memberikan manfaat besar, masing-masing dengan pekerjaan penting sendiri untuk melakukan: vitamin C dan K, tembaga, kalium, folat, mangan, thiamin, Asam Pantotenat (vitamin B5), serat, dan Piridoksin, ditambah antioksidan tannin, anthocyanin, ellagic asam, dan punicalagin.

Sekali lagi, ini adalah makanan siap pakai yang berisi apa yang Anda butuhkan untuk meja Anda dan kesehatan yang optimal.

1 Response to "Buah Delima: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

  1. Tinggalkan komentar ya sis... jika ada pertanyaan, kritik dan saran dalam artikel kami tentang "Buah Delima: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat" terimakasih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel