Buah Kelapa: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Sementara kelapa adalah andalan dalam diet hampir sepertiga dari planet ini, itu dianggap eksotis di dunia Barat. Para ahli menggambarkan kelapa bukan hanya buah, tapi kacang dan benih juga-sebuah drupe. Ini memiliki tiga lapisan: lapisan luar dikenal sebagai exocarp, dan kulit berserat atau Mesocarp ada di dalamnya. Lapisan tipis, kayu yang mengelilingi kelapa sebenarnya  "daging " adalah endocarp.

Karena manusia mendiami dunia, pohon kelapa sudah ada. Kelapa telah digunakan tidak hanya untuk memproduksi serat, bahan bakar, dan bahkan alat musik, tetapi juga sebagai obat rakyat tradisional Asia dan Pulau Pasifik.


Selama berabad-abad, kelapa telah diklaim sebagai obat ampuh untuk mual, ruam, demam, sakit telinga, radang tenggorokan, bronkitis, batu ginjal, bisul, asma, sifilis, gembur, sakit gigi, memar, dan kutu. Dan itu hanya daftar pendek. Sementara santan adalah dasar yang indah untuk semua jenis hidangan Thailand, minyak kelapa menjadi semakin digunakan di AS untuk manfaat gizi.
Manfaat kesehatan dari kelapa

Obat modern juga menemukan kelapa bergizi bermanfaat karena:

Mereka sarat dengan elektrolit steril alami, yang pakan fungsi pH dan otot Anda

Mereka memiliki kandungan serat yang tinggi, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mengatur eliminasi

Mereka kaya akan asam laurat, yang mengubah ke monolaurin. Monolaurin adalah senyawa yang ditemukan dalam ASI yang memperkuat kekebalan bayi, dan banyak penelitian telah dilakukan untuk menetapkan kemampuan asam laurat untuk meningkatkan kekebalan. Asam lemak rantai menengah ini (MCFA) sebenarnya mengganggu membran lipid organisme yang menyinggung.

Mereka menawarkan tingkat tinggi mangan, kalium, dan fosfor.

Fakta gizi kelapa
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), daging, Amt mentah. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 345   
Kalori dari Fat 280   
Total lemak 33 g 52%
Lemak jenuh 30 g 148%
Lemak trans         
Kolesterol 0 mg 0%
Natrium 20 mg 1%
Total Karbohidrat 15 g 5%
Serat makanan 9 g 36%
Gula 6 g   
Protein 3 g   
Vitamin A 0% vitamin C 5%
Kalsium 1% besi 13%

* Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.
Studi yang dilakukan pada kelapa

Lemak dan minyak dalam kelapa, seperti yang berasal dari sumber lain, terdiri dari molekul yang disebut asam lemak. Ada dua cara untuk mengklasifikasikan asam lemak; satu melibatkan saturasi, yaitu jenuh, monounsaturated, dan lemak tak jenuh ganda. Yang lain didasarkan pada ukuran molekul atau panjang rantai karbon.

Setiap asam lemak terdiri dari rantai panjang atom karbon dengan atom hidrogen yang melekat pada asam lemak rantai pendek (SCFA), asam lemak rantai menengah (MCFA), dan asam lemak rantai panjang (LCFA).

Minyak kelapa terdiri dari didominasi asam lemak rantai menengah (MCFA), atau trigliserida jaringan menengah (MCT). 1

Hampir 98% dari lemak dan minyak dalam diet kita terdiri dari LCFA. Itu penting, karena efek fisiologis MCFA dalam minyak kelapa, yang mengandung sifat anti-bakteri dan anti-virus yang kuat, jelas berbeda dari LCFA, yang memiliki efek negatif pada kadar kolesterol Anda. Ini jarang terjadi, dan alasan mengapa minyak kelapa begitu dicari. Manfaat kesehatannya adalah sebagai sulit untuk mengalahkan seperti yang mereka untuk menjelaskan!

Dalam terang informasi ini, salah satu studi membandingkan medium-dirantai trigliserida (MCT)-based Diet dengan rantai panjang trigliserida (LCT)-berdasarkan Diet menunjukkan hasil yang signifikan dan positif bagi pasien terinfeksi HIV yang menderita diare kronis, kesulitan dalam menyerap nutrisi, dan penurunan berat badan berikutnya. 2

Resep sehat kelapa:
Thai Coconut Soup
Resep sehat kelapa

Bahan:

11/2 cangkir air
   
2 cangkir air kelapa (Lihat catatan di bawah)
   
2 cangkir daging kelapa muda
   
1 cangkir tomat ceri segar
   
Alpukat 1/2 matang

11/2 siung bawang putih
   
1 siung bawang putih
   
2 siung bawang putih
   
1 inch jahe segar
   
2 sendok makan miso putih

1 sendok makan minyak biji rami
   
1/2 sdt garam laut
   
2 sendok makan nama shoyu * atau bebas gandum tamari kecap
   
2 limau
   
1/8 sendok teh cabe rawit

1 tangkai serai, potong 2 inch potongan
   
1 wortel, irisan sangat tipis
   
1 cangkir daun ketumbar
   
1/3 cangkir bawang merah cincang
   
Prosedur:

Blend semua bahan dalam blender berkecepatan tinggi kecuali untuk empat terakhir. Tambahkan daun ketumbar dan berbaur sebentar, sehingga Anda masih dapat melihat potongan kecil Cilantro.
    Tuangkan ke dalam mangkuk dan aduk tiga bahan terakhir.

Resep ini membuat empat porsi.

Catatan: Anda dapat menemukan air kelapa dan daging kelapa dengan melanggar kelapa hijau muda terbuka (dijual di beberapa toko kelontong konvensional dan pasar Asia.) Jika Anda tidak dapat menemukan kelapa muda, Anda juga dapat menggunakan kaleng atau botol air kelapa dan kaleng daging kelapa atau tiga cangkir Santan kalengan.

* Nama shoyu adalah campuran dari shoyu mentah (kecap) dan dapat ditemukan di toko makanan kesehatan.
(Dari resep sehat untuk jenis nutrisi Anda oleh Dr. Mercola)
Fakta menyenangkan kelapa

 "Coco, " berarti  "wajah monyet, " adalah nama yang diberikan kepada makanan tropis ini oleh penjelajah Spanyol karena tiga indentasi di bagian bawah. Tapi indentasi ini adalah kunci untuk membuka kelapa berhasil. Masukkan obeng ke dalam lubang paling lembut untuk mengalirkan cairan ke dalam mangkuk, dan kemudian gunakan pisau yang kokoh untuk mengelakkan jahitan kelapa beberapa kali. Give it a Sharp  "thwack " pada permukaan yang keras untuk memecahkannya menjadi dua bagian. VoilĂ !
Ringkasan

Setua waktu fajar, manusia telah memanfaatkan kelapa keras casing, susu, dan minyak, yang saat ini telah dikenal kesehatan manfaat bahwa para ilmuwan masih mengeksplorasi, seperti Omega-6 asam lemak, phytosterols, elektrolit, dan mangan.

Salah satu aspek kelapa yang paling penting adalah apa yang berarti asam lemak rantai menengah untuk diet manusia. Hal yang baik adalah bahwa daripada makanan tinggi lemak itu pernah dianggap, kelapa adalah pembangkit tenaga listrik dan penyembuhan.

0 Response to "Buah Kelapa: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel