Buah Jambu Biji: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Jika nanas dikenal sebagai "raja " buah, jambu biji dianggap sebagai Ratu. Dianggap asli ke selatan Amerika Tengah dan Meksiko di mana sudah menjadi tanaman utama selama berabad-abad, jambu biji adalah anggota dari keluarga Myrtle dan Eucalyptus, tumbuh di seluruh daerah tropis di pohon kecil dengan halus, kulit berwarna tembaga. Jenis lain, psidium cattleianum, ditanam di kebun bunga dan dedaunan, bukan untuk dimakan.


Lembut, manis, dan harum ketika matang, jambu biji kecil dan bulat atau oval, dengan warna yang bervariasi dari kuning ke merah muda ke merah tua, tergantung pada varietas. Setiap buah mengandung sejumlah besar bibit kecil yang dapat dimakan di tengah. Guavas sangat baik hanya irisan untuk snack atau ditambahkan ke salad. Di area lain di dunia, jambu biji sangat populer sebagai pasta kental dan kaya yang dibuat menjadi keju. Jus jambu segar adalah umum di Hawaii. Di Fiji, jambu biji digunakan untuk membuat jelly lezat.

Sementara salah satu rujukan pertama untuk buah jambu biji dibuat pada 1526 di Hindia Barat, mereka hanya diperkenalkan di Florida pada tahun 1847, di mana mereka menjadi komoditas akrab dalam waktu sekitar 40 tahun. Antara 1948 dan 1969, 21 jambu kultivar dari tujuh negara diperkenalkan di Hawaii. Saat ini, sekitar 125.327 hektar didedikasikan untuk budidaya jambu biji di India, menghasilkan lebih dari 27.300 ton setiap tahun.

Rupanya buah yang agak rapuh, yang tajam dalam suhu dip dapat mengancam jambu pohon di utara California, sementara panas yang intens California Selatan terik mereka.
Manfaat kesehatan Guava

Tak heran jambu disebut "buah super." Dibandingkan dengan jumlah nanas yang sama, jambu biji mengandung 30 lebih banyak kalori per porsi, tetapi tiga kali protein dan lebih dari empat kali serat. Semua yang serat membuat jambu besar  "regulator, " sambil membantu untuk melindungi usus besar dengan mengurangi risiko kanker menyebabkan racun dan kimia membangun; serat sebenarnya berikatan dengan racun dan membantu memindahkan mereka keluar dari tubuh.

Sementara nanas memberikan 131% dari nilai harian vitamin C dalam porsi, jambu biji menawarkan 628%. Jambu biji harus dimakan dengan kulit, seperti apel, menanamkan konsentrasi lebih tinggi vitamin C. makan buah-buahan kaya vitamin ini membantu tubuh membangun resistensi terhadap infeksi, termasuk penyakit menular, sementara pemulungan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit serius.

Jambu biji mengandung: vitamin A (21% dari nilai harian), penting untuk menjaga kesehatan selaput lendir dan kulit; folat (20%), besar untuk wanita hamil untuk membantu mencegah cacat tabung saraf. Flavonoid termasuk beta-karoten (inhibitor kanker dikenal); Lycopene, yang dalam jambu jambu telah ditemukan untuk melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mencegah kanker prostat; lutein dan cryptoxanthin, kedua antioksidan. Guavas memiliki kalium, terlalu-lebih per porsi dari bahkan pisang-yang penting sebagai denyut jantung dan regulator tekanan darah.

Jumlah yang lebih kecil vitamin lain dalam jambu pantas disebutkan: Asam Pantotenat, Niacin, vitamin B6 (Piridoksin), vitamin E dan K, dan mineral magnesium, tembaga, dan mangan, yang terakhir memberikan enzim superoksida dismutase.

Namun, mengkonsumsi jambu biji di moderasi karena mengandung fruktosa, yang dapat membahayakan kesehatan Anda dalam jumlah yang berlebihan.

Fakta gizi guavas
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), Amt mentah. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 68   
Kalori dari lemak 8   
Total Lemak 1 g 1%
Lemak jenuh 0 g 1%
Lemak trans         
Kolesterol 0 mg 0%
Natrium 2 mg 0%
Total Karbohidrat 14 g 5%
Serat makanan 5 g 22%
Gula 9 g   
Protein 3 g   
Vitamin A 12% vitamin C 381%
Kalsium 2% besi 2%

* Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.
Mengambil jurusan Guava

Dalam satu studi, jambu biji menunjukkan efek penurunan glukosa darah yang ditandai ketika dimakan oleh orang dewasa beresiko untuk diabetes dan relawan yang sehat, menunjukkan kegunaan yang mungkin dalam meningkatkan dan/atau mencegah diabetes mellitus, atau diabetes onset dewasa. 1

Setelah melakukan studi Jepang pada teh daun jambu biji (GLT), yang berisi Quercetin polifenol dan asam ellagic, dan mengatur penyerapan karbohidrat makanan dari usus, GLT dapat (dan) diberikan kepada pasien dengan risiko tinggi mengembangkan diabetes untuk mengekasi paku gula darah setelah makan. 2
Guava resep sehat:
Pedas Guava salad
Guava resep sehat

Bahan:

2 sampai 4 berukuran medium jambu biji
   
Setengah sendok teh bubuk jintan panggang
   
Setengah sendok teh cabai merah bubuk
   
Sebuah cubitan chaat masala

Beberapa tangkai Cilantro atau
daun ketumbar, cincang halus
   
Jus lemon secukupnya
   
Garam secukupnya
   
Prosedur:

Potong jambu biji atau menjadi potongan seukuran gigitan, tergantung pada bagaimana Anda menginginkannya. Pastikan bahwa jambu biji tidak terlalu matang atau terlalu mentah.
    Transfer jambu cincang ke dalam mangkuk.
    Tambahkan chaat masala, bubuk cabai merah, bubuk jintan, dan garam.
    Tambahkan daun ketumbar cincang halus.
    Memeras jus lemon di atasnya dan memberikan semua melemparkan yang baik sampai semuanya dicampur dengan baik.
    Sajikan segera.

(Sumber: Sify Bawarchi)
Guava fakta menyenangkan

Jambu biji bisa hampir invasif jika diizinkan untuk tumbuh di akan, mencapai ketinggian 30 kaki. Di beberapa Kepulauan Pasifik Selatan, itu ilegal untuk menanam pohon baru hanya untuk alasan ini. Pohon jambu biji dapat menghasilkan buah dua kali musim di daerah di mana iklim yang tepat, dan dapat hidup selama sekitar 40 tahun. Bunga yang indah dan dapat dimakan memiliki segudang buah, benang Sari tinggi dengan pistil kecil di ujungnya, menyerupai kembang api yang meledak.
Ringkasan

Jambu biji mungkin tidak buah yang paling populer di Amerika, tetapi lebih banyak konsumen sekarang menjadi sadar akan rasa dan menggunakan buah kecil ini menarik menawarkan. Jambu biji mengandung nutrisi yang membantu mengurangi semua jenis penyakit, termasuk kanker dan diabetes. Kandungan vitamin A adalah lima kali dari jeruk, dan juga memiliki jumlah bintang protein, serat, dan folat, dan mungkin lebih banyak vitamin C daripada buah lainnya. Antioksidan dan flavonoid juga berlimpah di jambu biji. Tapi itu yang berarti buah ini ke daerah tropis di dunia yang penting, nikmat menambah kebutuhan gizi orang yang mungkin sebaliknya kurang.

Jika Anda belum pernah makan jambu biji, mengambil beberapa waktu berikutnya Anda memukul pasar petani lokal. Anda mungkin menemukan mereka untuk menjadi tambahan baru segar untuk buah repertoar Anda.


0 Response to "Buah Jambu Biji: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel