Buah Mangga: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Sebagai salah satu buah yang paling populer di banyak bagian dunia, Mangos milik keluarga yang sama tanaman sebagai pistachio dan kacang mede, yang juga tropis, buah-bantalan pohon dikenal untuk saluran resin mereka di kulit. tergantung pada varietas, Mangos dapat mengambil berbagai bentuk, termasuk oval, bulat, ramping dan berbentuk hati.


Mangos pertama kali dibudidayakan di Asia Selatan ribuan tahun yang lalu, akhirnya menyebar ke Asia Tenggara selama abad ke-5 dan ke-4 s. C. 4 hari ini, Mangos dikonsumsi di Amerika Serikat yang diproduksi di Meksiko, Ekuador, Peru, Brasil, Guatemala, Haiti dan Nikaragua, menurut Dewan Mangga nasional.

Hanya melihat Mangga bukan merupakan indikator kematangan mereka, karena mereka datang dalam berbagai warna. cara terbaik untuk memilih mangga di toko turun ke ketegaran sebagai lawan dari penampilannya.

Untuk memeriksa kematangan buah ini, dorong lembut terhadap kulit dengan ibu jari Anda. Ini sempurna ketika memberikan pernah begitu sedikit untuk tekanan lembut, dan mungkin juga memiliki aroma buah pada akhir batang.  jika mentah, Anda akan ingin menyimpannya pada suhu kamar-tidak didinginkan-selama beberapa hari.

Untuk mempercepat proses pematangan, tempatkan dalam kantong kertas coklat selama beberapa hari, memeriksa secara berkala. Anda juga dapat Mengendam buah dalam wadah yang penuh dengan beras yang belum dimasak. tidak dianjurkan untuk mendinginkan Mangga, karena suhu dingin akan mempengaruhi kualitas buah.

Manfaat kesehatan dari Mangos

Satu cangkir Mangga memiliki 137,71 kalori. jumlah yang sama menyediakan 76% dari vitamin C harian Anda recommendation untuk mempromosikan sehat function kekebalan tubuh dan pembentukan kolagen, dan 25% dari vitamin A, yang penting untuk visi, pertumbuhan tulang, dan menjaga membranes lendir sehat dan skin ditambah, itu ditunjukkan untuk membantu mengurangi risiko kanker, menurut sebuah studi 2015.

Seiring dengan memiliki berbagai vitamin dan mineral, Mangos mengandung antioksidan yang dapat berkontribusi pada kesehatan yang lebih baik dengan menyediakan antitumor, sifat anti-inflamasi dan antineurodegenerative. Mangos juga mengandung karotenoid,  yang merupakan nutrisi penting yang harus diperoleh dari diet Anda secara teratur. kalium dalam Mangga adalah sel penting dan cairan tubuh komponen untuk membantu mengontrol denyut jantung dan tekanan darah. vitamin B6 (Piridoksin) diperlukan untuk fungsi kognitif yang tepat dan kontrol kadar homosistein dalam darah Anda, yang mungkin berbahaya bagi pembuluh darah Anda dan dapat menyebabkan stroke.

Satu cangkir Mangos menyediakan 12% dari serat makanan harian Anda, yang telah terbukti untuk membantu mengurangi risiko penyakit seperti stroke, hipertensi dan obesitas dengan mempromosikan kesehatan gastrointestinal. Selain itu, Mangga telah terbukti untuk melindungi terhadap kanker usus besar, payudara dan prostat, serta leukemia. memeriksa fakta nutrisi dari mangga di bawah ini.

Fakta gizi Mangga
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), Amt mentah. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 83,46   
Kalori dari lemak         
Total lemak 0,38 g   
Lemak jenuh 0,092 g   
Lemak trans 0   
Kolesterol 0 mg   
Natrium 1 mg   
Total Karbohidrat 14,98 g   
Serat makanan 1,6 g   
Gula 13,66 g   
Protein 0,82 g   
Vitamin A 1082 IU vitamin C 36,64 mg
Kalsium 11 mg besi 0,16 mg

Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.
Belajar Mangos

Para ilmuwan diuji Mangos dan menemukan bahwa mereka menghentikan sel kanker usus dan payudara tertentu dalam studi laboratorium. Mereka juga menunjukkan beberapa dampak pada paru, leukemia, dan kanker prostat, tetapi efektivitas yang paling menonjol adalah terhadap garis payudara dan kanker usus besar, yang mengalami apoptosis, atau kematian sel diprogram, dan polifenolat Mangga tidak membahayakan sel normal. Menurut laporan, Mangga masih dapat dianggap sebagai Superfood untuk alasan ini, meskipun makanan lain mengandung lebih banyak antioxidants.
Mango resep sehat:
Mangga, berry dan smoothie pisang

Mangga resep sehat

Bahan

1 sangat matang pisang, kupas (sebaiknya beku)
   
2 Medjool tanggal, diadu
   
1 cangkir potongan mangga beku
   
3/4 cangkir air kelapa

1/2 cangkir BlackBerry beku atau blueberry
   
1/4 cangkir Plain yogurt, buatan sendiri dari susu diberi makan rumput
   
1 sendok makan biji Flaxseed
   
Prosedur:

Tempatkan semua bahan dalam blender dan Pure sampai halus.

Mangga menyenangkan fakta

Pola yang Paisley, yang dibuat populer di India, terinspirasi oleh bentuk mangga. buah itu juga memainkan peranan penting dalam literatur Asia Selatan, yang muncul dalam banyak karya di seluruh budaya yang berbeda.

Ringkasan

Mereka lezat, juicy dan dikemas dengan vitamin dan mineral yang berbeda-apa yang tidak mencintai tentang Mangga? Setelah berasal di Asia Selatan lama, buah tropis ini sekarang dinikmati di seluruh dunia.

Mangos adalah tambahan yang bagus untuk salad, bersama dengan buah-buahan lainnya seperti jeruk Mandarin, anggur, apel dan nanas. Selain beberapa vitamin dan mineral bermanfaat, antioksidan yang ditemukan dalam Mangga dapat membantu mempromosikan manfaat kesehatan lainnya di seluruh tubuh Anda.

Namun, pastikan untuk mengkonsumsi mangga di moderasi, karena mereka mengandung fruktosa, yang mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda dalam jumlah yang berlebihan.

0 Response to "Buah Mangga: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel