Buah Durian: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Buah durian tidak terkenal karena memiliki keharuman yang sangat menarik, tetapi banyak sekali atribut yang menguntungkan yang telah mendapatkan gelar "raja buah tropis". Berasal dari salah satu dari 30 spesies Durio yang diakui (setidaknya sembilan di antaranya menghasilkan buah yang dapat dimakan), durian populer baik di masyarakat setempat di mana ia tumbuh, dan di pasar internasional berkembang.


Durian secara ekstensif ditanam di daerah tropis, dengan negara seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina sebagai produsen utama. Pohon ini juga tumbuh di utara Australia, beberapa negara Amerika Selatan, dan Afrika.

Durian dibedakan karena bau yang kuat, ukuran besar, dan kulit tertutup duri. Hal ini dapat tumbuh sebagai besar sebagai 12 inci panjang dan 6 inci diameter, dan biasanya beratnya dua sampai tujuh pon. Tergantung pada spesies, dapat bulat atau bujur, yang sekam hijau ke coklat, dan dagingnya berwarna kuning pucat menjadi merah.

Pohon mulai berbuah empat sampai lima tahun setelah tanam, dan tumbuh hingga 164 kaki. Buah-buahan musiman, durian biasanya berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus, bertepatan dengan musim buah-buahan tropis lainnya seperti Mangga, Manggis, dan nangka.

Bau buah durian-terkenal menjadi foulest di dunia-layak Langgan semua sendiri! Bau khas yang dipancarkan daging yang dapat dimakan sangat kuat dan invasif bahkan ketika kulit masih utuh. Banyak orang Asia membandingkannya dengan parfum, sementara asing menciptakan pepatah "berbau seperti neraka dan rasanya seperti surga." Yang luar biasa, bau yang kuat memunculkan berbagai reaksi, dari apresiasi untuk benar jijik. 

Tapi apa yang ditawarkan durian di depan gizi? Banyak, dan ada banyak cara untuk menikmatinya selama makan.
Manfaat kesehatan durian

Seperti buah-buahan tropis lainnya seperti pisang, alpukat, dan nangka, durian kaya akan energi, vitamin, dan mineral. Ia menawarkan fitonutrien, air, protein, dan lemak yang bermanfaat. Sementara sangat rendah kolesterol dan natrium, itu kaya serat makanan dan merupakan sumber yang baik antioksidan vitamin C, yang membantu mengais radikal bebas berbahaya dan membantu dalam perlawanan tubuh Anda terhadap infeksi.

Durian juga dianggap sebagai sumber vitamin B yang sangat baik, termasuk Niacin, Riboflavin, B5, B6, dan thiamin. Ini adalah vitamin penting, berarti Anda harus mengisi mereka dalam tubuh Anda melalui sumber eksternal.

Buahnya membanggakan jumlah mineral yang baik seperti mangan, tembaga, besi, dan magnesium. Ini juga mengandung kalium dan asam amino triptofan penting, yang tubuh mengkonversi dalam dua langkah kimia untuk serotonin dan dapat membantu dalam pengobatan depresi.

Daerah kesehatan yang durian dikatakan berdampak positif termasuk pencernaan, tekanan darah dan kesehatan kardiovaskular, penuaan (karena terutama untuk sifat antioksidan), insomnia, disfungsi seksual, kanker, kesehatan tulang (sebagai sumber besar magnesium, kalium, mangan, dan tembaga), dan anemia.

Fakta nutrisi durian
Ukuran porsi: 3,5 ons (100 gram), Amt mentah atau beku. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 147   
Kalori dari Fat 45   
Total lemak 5 g 8%
Lemak jenuh 0 g 0%
Lemak trans         
Kolesterol 0 mg 0%
Natrium 2 mg 0%
Total Karbohidrat 27 g 9%
Diet Fiber 4 g 15%
Gula 0 g   
Protein 1 g   
Vitamin A 1% vitamin C 33%
Kalsium 31% besi 2%

Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.
Studi yang dilakukan pada durian

Dalam studi European Journal of Integrative Medicine1 yang dilakukan pada 2011 pada tikus, durian pada tahap pematangan yang berbeda – terutama matang durian – disimpulkan menjadi sumber yang sangat baik dari senyawa alami yang efektif dengan antioksidan dan aktivitas perlindungan kesehatan pada umumnya. Polifenol dan flavonoid ditemukan secara signifikan lebih tinggi dalam varietas matang.

Namun, mengkonsumsi durian dalam moderasi karena mengandung fruktosa, yang dapat membahayakan kesehatan Anda dalam jumlah berlebih.

Sementara sebagian besar manfaat kesehatan dari durian berbaring dalam dagingnya, penelitian juga menunjukkan bahwa cangkangnya dapat memiliki sifat penyembuhan ketika diproses menjadi ekstrak. A Journal of Southern Medical University study2, 3 di 2010 menunjukkan bahwa ekstrak kerang durian bisa meringankan batuk pada tikus dan dipamerkan rasa sakit-membunuh dan sifat antibiotik, menunjukkan bahwa mereka bisa membuat alternatif alami yang sangat baik untuk obat-obatan seperti asetaminofen dan penisilin.

Hal ini juga belum tahu persis apa yang sebenarnya membuat durian malodorous. 4 peneliti di German Research for Food Chemistry berangkat untuk mengetahui jawabannya. Menulis dalam Journal of pertanian dan kimia pangan, 5 mereka diidentifikasi 41 senyawa kimia yang berbeda, delapan di antaranya belum diidentifikasi sebelumnya dalam buah. Mereka juga menemukan empat senyawa kimia yang tidak diketahui sebelum studi. Beberapa aroma yang paling menonjol digambarkan sebagai buah, Skunky, sulfurous, mentega, dan madu.

Mereka menyimpulkan bahwa upaya menghasilkan "beberapa senyawa aroma baru dengan bau yang menarik," tetapi penyelidikan lebih lanjut masih perlu untuk "tegas menilai kontribusi individu mampu untuk aroma durian."
Resep sehat durian:
Durian Thai Salad (Som Tam)
Resep sehat durian

Bahan:

2 sdt Stevia, secukupnya
   
1/2 cangkir parut wortel
   
1 atau 2 mata burung cabe

Garam, secukupnya
   
1 medium siung bawang putih
   
2 limau

1 cangkir durian mentah, dipotong atau diparut menjadi potongan kecil
   
1/3 cangkir kacang hijau segar, potong 1-inch Stick
   
2 cangkir parutan mentimun, pepaya hijau, atau mangga hijau

3 buah tomat, iris menjadi Perempat
         
Prosedur:

Tempatkan cabai dan bawang putih dalam mortar dan pound sampai dihancurkan menjadi pasta. Jika Anda tidak memiliki mortar dan alu, cincang sangat halus dan menghancurkan di bagian bawah mangkuk dengan bagian belakang sendok.
    Tambahkan pemanis dan limau dan campuran ke dalam pasta.
    Tambahkan potongan durian dan kacang hijau dan pound ringan untuk menghancurkan atau masuk ke bagian yang lebih kecil, tapi tidak terlalu kecil.
    Tambahkan sisa bahan, dan pound sampai sayuran melunak dan telah menyerap jus. Jika Anda tidak memiliki mortar, gunakan tangan Anda untuk menguleni salad, memeras dengan jari Anda untuk memecah.
    Sajikan di dalam shell durian cekung.

(Dari tahun durian)

Fakta menyenangkan durian

Sementara dikenal dan dikonsumsi di Asia Tenggara jauh lebih awal, durian hanya dikenal di dunia Barat selama sekitar 600 tahun. Referensi Eropa yang paling awal diketahui mengenai buah ini adalah catatan Niccolò da Conti, yang melakukan perjalanan ke Asia Tenggara pada abad ke-15. Menurut bagian dari catatan perjalanannya: "mereka (orang Sumatra) mempunyai buah hijau yang mereka sebut durian, sebesar semangka. Di dalamnya terdapat lima hal seperti jeruk memanjang, dan menyerupai mentega tebal, dengan kombinasi rasa. "

Durian mentah dilarang di banyak hotel dan instansi swasta. Sebagian besar maskapai penerbangan juga tidak mengizinkan buah di dalam pesawat. Singapura, dikenal memiliki aturan dan kebijakan yang paling kaku mengenai lingkungan, melarang durian di Stasiun kereta bawah tanah dan kereta api.
Ringkasan

Hidung Anda mungkin akan membencinya, namun durian memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan Penawaran nutrisi yang membuatnya sebanding dengan buah-buahan tropis populer lainnya seperti Mangga dan nangka. Bahkan, itu disebut sebagai "raja buah tropis." Durian menyediakan banyak vitamin seperti A, B kompleks, dan C dan mineral seperti magnesium, kalium, mangan, dan tembaga, serta asam amino triptofan. Hal ini tinggi kalori, dan serat makanan, dan rendah natrium.

Ada banyak senyawa kimia yang berbeda diidentifikasi dalam buah, tapi bau yang berbeda belum disematkan ke satu belum.

Di negara di mana ditanam, durian dibuat menjadi produk yang berbeda yang mencakup kue dan makanan lezat, ditambahkan ke salad, dan dimasak sebagai sayur dalam piring.

0 Response to "Buah Durian: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel