7 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

Buahpedia.com - Siapa yang tidak kenal dengan buah melon? Buah yang berbentuk bulat yang menyerupai buah semangka ini merupakan salah satu buah favorit masyarakat. Buah melon ini memiliki rasa yang manis dan segar, serta kandungan airnya pun tinggi. Oleh karena itu, buah ini biasanya digunakan sebagai buah pencuci mulut setelah kita makan. Selain sebagai buah pencuci mulut, melon juga dapat dibuat jus, es buah, maupun dapat dibuat rujak buah.


Tidak hanya memiliki rasa manis dan segar, buah melon ini mengandung banyak nutrisi sehingga banyak manfaat yang tersimpan di dalam buah melon ini. Nutrisi-nutrisi tersebut seperti: vitamin A, vitamin C, potassium, protein, lemak, karbohidrat, lycopene, beta karoten, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah melon:

1. Mengobati serangan jantung

Kandungan lycopene pada buah melon dapat mencegah kerusakan sel tubuh serta dapat mencegah serangan jantung.

2. Menstabilkan tekanan darah

Kandungan potassium pada buah melon dapat menjaga kekentalan darah serta dapat menstabilkan tekanan darah.

3. Menjaga kesehatan mata

Kandungan beta karoten pada buah melon berfungsi untuk meningkatkan ketajaman penglihatan serta dapat menjaga kesehatan mata.

4. Sebagai menu diet

Buah melon ini memiliki kandungan kalori yang rendah, serta kandungan lemaknya pun sedikit. Kandungan air yang tinggi pada buah melon dapat mencegah panas dalam.

5. Menangkal radikal bebas

Kandungan vitamin C pada buah melon dapat berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Mencegah kanker

Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon dapat mencegah penyakit kanker, terutama kanker paru-paru dan kanker payudara.

7. Mengencangkan kulit wajah

Kandungan kolagen pada buah melon berfungsi untuk mencegah penuaan dini, sehingga kulit akan terasa lebih kencang. Selain itu, kandungan kolagen ini dapat mempercepat penyembuhan luka.

0 Response to "7 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel