7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Buahpedia.com - Buah delima memiliki nama latin Punica Granatum. Biasanya orang sering mananam buah delima di pekarangan rumah sebagai tanaman hias, sekaligus dapat dimakan buahnya. Buah delima ini dapat tumbuh dengan baik di wilayah tropis.


Buah delima dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tidak hanya buahnya saja, akar, biji, daun, bunga, hingga kulit pohonnya pun dapat digunakan untuk mengobati penyakit. Banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada buaah delima, seperti: vitamin A, vitamin C, asam sitrat, asam malat, glukosa, fruktosa, maltosa, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, natrium, kalium, dan tanin.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah delima:

1. Mencegah kanker

Kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, serta zat antioksidan yang tinggi pada buah delima dapat memerangi dampak radikal bebas. Karena hal inilah yang dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

2. Mencegah penyakit jantung

Kandungan antioksidan pada buah delima dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, serta aliran darah ke jantung pun lancar, sehingga jantung tetap sehat.

3. Mencegah penyakit alzaimer

Mengkonsumsi buah delima setiap hari dapat mencegah terjadinya penyakit alzaimer. Sedangkan bila dikonsumsi oleh orang yang sudah menderita alzaimer, maka akan dapat menghambat perkembangan alzaimer tersebut.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C pada buah delima dapat membantu menjaga serta meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Dapat menyehatkan kulit

Kandungan vitamin C pada buah delima dapat membantu memproduksi kolagen yang dapat menjaga kulit tetap sehat.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

Meminum jus buah delima setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi serta menjaga kesehatan seluruh tubuh.

7. Menyehatkan arteri

Mnegkonsumsi buah delima setiap hari dapat membantu mengkikis plak yang terbentuk pada arteri. Arteri yang sehat akan membuat jantung tetap sehat, serta dapat terhindar dari tekanan darah tinggi dan stroke.

0 Response to "7 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel