Cara Menanam Jambu Air Di Dalam Pot (Tabulampot) Agar Cepat Berbuah

Buahpedia.com - Sosok buah jambu air mutiara hitam memang sangatlah menggiurkan. Bagaimana tidak? buah jambu yang lebih dikenal dengan sebutan jambu air black diamond ini memiliki bentuk yang unik sedikit bulat dengan pangkal agak mengecil layaknya bentuk diamond atau mutiara. Selain itu, Buah jambu black diamond juga memiliki warna kulit buah yang cantik yakni berwarna merah gelap dan mengilap. Selain itu, buah jambu black.

Cara Menanam Jambu Air
Cara Menanam Jambu Air

Kehadiran jambu black diamond diyakini bakal memanjakan para pecinta tanaman buah. Selain memiliki penampilan yang unik, daging buahnya juga tebal dan renyah. Buah jambu black diamond ini memiliki rata-rata berat 300-400 gram/buah dan tidak memiliki biji. Buah yang menjadi unggulan negara Taiwan ini juga memiliki citarasa manis segar dengan kandungan air yang tinggi yang membuat penggemar buah kepincut untuk selalu menikmatinya.

Berikut ini adalah Cara Menanam Jambu Air Di Dalam Pot (Tabulampot) Agar Cepat Berbuah :


1. Pemilihan Bibit Unggul


Diperlukan kejelian ketika memilih bibit jambu air black diamond. Bebepara hal yang bisa dijadikan patokan ketika memilih bibit sebagai berikut.

Sebaiknya bibit jambu black diamond berasal dari hasil penempelan (okulasi) atau penyambungn ditandai dengan adanya bekas okulasi atau sambung 20 – 30 cm dari leher akar.
Usahakan umur bibit jambu black diamond minimal telah mencapai empat bulan dengan panjang tunas minimal 30 cm dan memiliki enam helai daun.

2. Penanaman di Pot


Tanaman jambu air black diamond termasuk jenis tanaman yang bersifat genah atau mudah berbuah serta dapat berbuah lebat didalam pot, tentunya dengan perawatan dengan benar.

3. Perawatan Tabulampot


Proses pemeliharaan tanaman jambu air black diamond sangat diperlukan untuk mendapatkan pertumbuhan yang baik dan tanaman jambu black diamond dapat menghasilkan buah yang lebat. Adapun proses pemeliharaan yang perlu dilakukan antara lain penyiangan, penyiraman, dan pemangkasan.

4. Tahap Pemupukan


Tahap pemupukan manjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan tabulampot jambu air black diamond. Proses pemupukan jambu air black diamond dilakukan sebelum dan sesudah berbuah dengan urain sebagai berikut.

5. Tahap Panen


Tanaman jambu air black diamond dapat mulai belajar berbuah setelah berumur 2-3 tahun, berbunga sebanyak dua kali dalam setahun (sekitar Juli dan September) dan buahnya masak setelah 35 – 55 hari.

Demikianlah informasi tentang paduan mudah budidaya tabulampot jambu air black diamond, Agar tumbuh dengan optimal dan berbuah lebat, diperlukan perawatan yang intensif diantaranya penyiraman, penyiangan, pemnagkasan dan pemupukan.

Referensi: jualbenihmurah.com

0 Response to "Cara Menanam Jambu Air Di Dalam Pot (Tabulampot) Agar Cepat Berbuah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel