Buah Stroberi: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Manis, juicy, dan sedikit tart di kali, buah merah kecil ini benar luar biasa. Tidak heran itu adalah simbol cinta dan gairah! Salah satu quirks paling unik tentang stroberi adalah bahwa itu adalah satu-satunya buah yang memakai benih di luar, menusuk keluar bagi dunia untuk melihat. Obat tradisional berpendapat bahwa buah, daun, dan akar stroberi liar memiliki kekuatan untuk menyembuhkan infeksi tenggorokan, melankolis, pingsan, peradangan, batu ginjal, bau mulut, demam, asam urat, dan penyakit darah dan organ vital. Beberapa dari mereka mungkin sebenarnya benar.


Mencuci stroberi dalam air dan menepuk kering mempersiapkan mereka baik untuk makan atau penyimpanan. Dalam kulkas, yang terdingin laci adalah taruhan terbaik untuk kesegaran yang berkepanjangan. Ketika melepas inti dan sedikit topi daun di bagian atas, memeriksa untuk bintik lembut dan menghapus dengan pisau pengupas kecil.

Sedikit imajinasi yang diperlukan untuk meningkatkan kesegaran stroberi, tapi rakyat ambisius telah melecut berbagai resep untuk menambah kelezatan kulinernya. Namun, gizi, dan untuk mendapatkan esensi penuh, mereka terbaik seperti itu, terutama ketika dimakan pada suhu kamar. Tendang rasa sangat sederhana dengan menggabungkan mereka dengan buah-buahan lainnya-tidak ada gula ditambahkan-seperti nanas, buah kiwi, anggur, apel, blueberry, pepaya, dan/atau pisang.

Satu studi (di antara banyak) menunjukkan bahwa stroberi, blueberry, dan Raspberry semua mengandung bahan kimia terbukti untuk melindungi sel terhadap kanker serviks dan payudara; Penelitian baru menyajikan manfaat kesehatan tambahan pada basis terus meningkat.
Manfaat kesehatan stroberi

Stroberi menawarkan 129 persen yang menakjubkan dari nilai harian untuk vitamin C, seorang pejuang infeksi yang dikenal, tetapi mereka juga dikemas dengan mangan dan folat, serta kalium dengan enzim Co-Factoring, superoksida dismutase. Rendah kalori dan lemak, stroberi adalah sumber yang kaya dari anthocyanin, ellagitannins, flavonols, terpenoids, dan asam fenolik dan ellagic, Semua fitonutrien yang bersama-sama mengalikan potensi anti-inflamasi. Mineral seperti tembaga untuk perkembangan yang sehat dari sel darah merah dalam kelimpahan, seperti yang fluorida, besi, dan yodium.

Selain anti-kanker, stroberi juga mengandung potensi penyakit neurologis-pertempuran dan anti-penuaan senyawa. Apa lagi, yang bebas-Zapping radikal-aktivitas antioksidan luar biasa dalam stroberi, seperti juga kemampuan meratakan glukosa darah mereka.

Namun, mengkonsumsi stroberi dalam moderasi karena mereka masih mengandung fruktosa, yang mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda dalam jumlah yang berlebihan.

Fakta nutrisi stroberi
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), Amt mentah. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 32   
Kalori dari Fat 3   
Total lemak 0 g 0%
Lemak jenuh 0 g 0%
Lemak trans         
Kolesterol 0 mg 0%
Natrium 1 mg 0%
Total Karbohidrat 8 g 0%
Diet Fiber 2 g 8%
Gula 5 g   
Protein 1 g   
Vitamin A 0% vitamin C 98%
Kalsium 2% besi 2%

* Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kalori Anda
Belajar stroberi

Sebuah laporan studi baru-baru ini bahwa flavonoid fisetin dalam stroberi dapat membunuh sel kanker payudara tanpa merugikan sel payudara normal. Fisetin, paling melimpah dalam stroberi, juga ditemukan di bawang, apel, kesemek, anggur, dan mentimun. Sejumlah perawatan anti-kanker dirancang untuk menginduksi kematian sel kanker; fisetin juga telah terbukti untuk membawa kematian sel diprogram dalam sel kanker usus dan prostat manusia. 1

Menurut penelitian lainnya, sekitar 250 mg per hari triterpenes, dari keluarga Fitosterol, dikonsumsi setiap hari, berasal dari beberapa jenis makanan, tapi secara khusus stroberi. Satu triterpin dalam stroberi, disebut lupeol, mengandung sifat penurun kolesterol serta  "besar " anti-inflamasi potensial. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa penanda darah untuk peradangan kronis dapat ditingkatkan dengan makan stroberi secara teratur. Studi mencatat bahwa sekitar sel sehat dan jaringan tidak menunjukkan toksisitas di bawah dosis terapi, dengan kesimpulan bahwa lupeol mungkin terbukti menjadi agen chemopreventive untuk mengobati peradangan dan kanker. 2

Strawberry resep sehat:
Strawberry mascarpone krim parfaits
Strawberry resep sehat

Bahan:

1/2 cangkir cuka balsamic
   
4 tbsps. Stevia butiran
   
1 sendok teh jus lemon segar

8 oz. dingin mascarpone keju
   
2 cangkir whipping cream
   
1 sdt vanili ekstrak

2 lbs. disiapkan, dibelah dua stroberi
   
6-8 stroberi seluruh
   
Daun mint segar

Lemon semangat
         
Prosedur:

Sirup balsamic

Campurkan cuka, 1 sdm. gula, dan jus lemon dalam panci kecil dan mendidih, aduk, sampai gula larut dan sirup berkurang setengah-sekitar 4 menit.
    Transfer ke mangkuk kecil dan dingin sepenuhnya. (Catatan: ini dapat dibuat satu hari di muka. Cover dan refrigerate.)

Mascarpone whipped cream

Dalam mangkuk dingin pencampuran, menggabungkan keju mascarpone, whipping cream, 2 sdm. Stevia, dan vanili. Kocok sampai bentuk puncak lembut. Tutup dan dmakan hingga 4 jam.
    Tiga puluh menit sebelum melayani, tuangkan sirup balsamic ke dalam stroberi. Tambahkan 1 sdm. Stevia dan melemparkan lembut untuk menggabungkan. Diamkan pada suhu kamar selama 30 menit.
    Membagi setengah stroberi antara 8 gelas kaca. Sendok setengah campuran krim di atas stroberi. Atas dengan sisa stroberi, kemudian campuran krim yang tersisa. Gerimis dengan sirup yang tersisa. Hiasi setiap Piala dengan kecil, seluruh stroberi, parutan kulit lemon, dan tangkai Mint. Elegan!

Resep ini membuat enam sampai delapan porsi.
Stroberi Fun fakta

Bayern petani telah tertangkap mengikat keranjang kecil dari stroberi liar ke tanduk ternak mereka, sebagai tradisi rakyat musim semi dan persembahan untuk Elf, yang dikenal memiliki gairah untuk stroberi dan yang akan membalas dengan pemberian sapi dengan betis yang sehat dan kelimpahan susu.
Ringkasan

Ini bulat: stroberi yang lezat. Tetapi mereka juga menawarkan manfaat bergizi yang unik dalam bentuk antioksidan, lupeol triterpin, yang menurunkan kolesterol dan peradangan dan dapat membuktikan chemopreventive, ditambah berbagai macam fitokimia seperti anthocyanin dan flavonols. Flavonoid fisetin dalam stroberi juga terbukti menetralisir sel kanker usus besar, serviks, payudara, dan prostat.

Tapi ini bukan satu-satunya alasan stroberi adalah favorit musim panas. Stroberi adalah salah satu buah unik yang tidak memerlukan hiasan untuk menjadikannya salah satu makanan nabati yang paling banyak diminati di dunia.

0 Response to "Buah Stroberi: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel