Buah Nanas: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Dilaporkan buah favorit kedua di Amerika tepat setelah buah tropis lain-pisang-nanas adalah unik di antara buah-buahan. Tanaman nanas yang toleran dengan kekeringan ini tumbuh setinggi lima sampai delapan meter, dan berbuah dengan bagian luar yang keras dan tajam sekitar 12 inci. Buah nanas dapat menimbang hingga delapan pon. Baik manis dan asam, yang seperti serat pektin memberikan nanas yang memuaskan kenyal tekstur.


Asli ke Paraguay, nanas mendapat nama mereka dari kata Spanyol  "Saleh, " berarti  "pinecone. " secara teknis, itu bukan satu buah, tapi 100-200 fruitlets menyatu bersama-sama. Budidaya menemukan jalan ke Utara ke daerah yang masih hangat melalui India roaming, dan ditemukan oleh penjelajah yang sama yang mengklaim Amerika kembali pada 1492. Buah menjadi favorit di kapal sebagai sumber makanan hangat dan sebagai perlindungan dari ketakutan pelaut: kudis. Hari ini, sebagian besar nanas dunia berasal dari Asia Tenggara, Thailand menjadi produser terbesar.

Nanas adalah besar dengan sendirinya dan untuk begitu banyak resep: shish kebab, selada dan salad buah, tumis kentang goreng, dan salsa, untuk beberapa nama. Siapkan dengan hanya memotong bagian atas dan bawah, dan kemudian menempatkan pada permukaan datar untuk mengiris kulit, atas ke bawah, di sekitar. Kemudian, hanya mengiris buah ke dalam  "Rings. "

Ketika memilih nanas, ada baiknya untuk diingat bahwa yang lebih berat mereka relatif ukuran, lebih baik-seperti yang Riper. Proses pematangan berhenti ketika mereka dipilih, sehingga untuk memastikan itu tidak terlalu lama; mereka harus mencium wangi, tidak apak atau difermentasi. Sementara beberapa orang berpikir mereka perlu makan nanas mereka segera untuk manfaat optimal, studi baru menunjukkan bahwa memotong dan nanas didinginkan sangat baik untuk selama sembilan hari dengan hanya kerugian kecil phytonutrien fenolik. Jadi untuk kaya, pengalaman mencicipi bergizi, makan up!
Manfaat kesehatan nanas

Dari semua vitamin dan mineral dalam nanas, vitamin C mengalahkan mereka semua dengan 131 persen dari nilai harian. Vitamin C memiliki reputasi untuk menekan batuk, pilek, dan gejala flu karena suatu alasan. Sebuah antioksidan alami, vitamin C juga diperlukan untuk sintesis kolagen, yang merupakan protein struktural utama dalam tubuh untuk pembuluh darah yang sehat, organ, kulit, dan dukungan jaringan, penyerapan logam berat, dan kekuatan tulang.

Sebagian besar nutrisi tidak sangat berkurang antara nanas segar dan kalengan, kecuali untuk vitamin C, yang berkurang dari 131 persen dari nilai harian menjadi 32 persen dalam kaleng. Satu cangkir potongan nanas segar sama dengan sekitar 165 gram, sedangkan jumlah nanas kaleng yang sama mengandung 246 gram.

Nanas menyediakan tiga perempat dari mangan yang diperlukan untuk satu hari dalam singleserving, membiarkan longgar pemulungan radikal bebas yang kuat melalui dismutase Super sehat enzim superoksida. Terlebih lagi, mereka datang dengan folat, thiamin, Biotin, Piridoksin, Riboflavin, dan mineral seperti tembaga dan kalium, yang terakhir yang menawarkan apa yang dibutuhkan untuk pemeliharaan sel dan cairan tubuh yang sehat, regulasi denyut jantung, dan tekanan darah. Vitamin A dan beta-karotes memberikan antioksidan tambahan untuk dukungan sistem kekebalan tubuh dan perlindungan penglihatan.

Enzim yang disebut Bromelain mampu memecah protein ke dalam bahan yang lebih sederhana untuk memberikan fitonutrien seperti asam amino dan peptida yang diperlukan untuk pencernaan. Penelitian menunjukkan bahwa karena Bromelain, wheneating nanas, itu menghambat arthritis peradangan, gangguan pencernaan, pembekuan, memar, dan bakteri berbahaya-bahkan kanker dan parasit.

Namun, mengkonsumsi nanas dalam moderasi karena mengandung fruktosa, yang dapat membahayakan kesehatan Anda dalam jumlah yang berlebihan.


Nanas gizi fakta
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), Amt mentah. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 50    
Kalori dari lemak 1    
Total lemak 0 g 0%
Lemak jenuh 0 g 0%
Lemak trans          
Kolesterol 0 mg 0%
Natrium 1 mg 0%
Total Karbohidrat 13 g 4%
Diet fiber 1 g 6%
Gula 10 g    
Protein 1 g    
Vitamin A 1% vitamin C 80%
Kalsium 5% besi 2%

* Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.
Belajar nanas

Bromelain, Diperoleh dari nanas, memiliki senyawa anti-kanker yang kuat. Sejumlah penelitian telah dilakukan, namun satu khususnya menunjukkan bahwa sel kanker yang terpapar pada Bromelain menunjukkan pertumbuhan yang tertunda, mulai mogok, dan kemudian meninggal. 1 dalam sebuah studi kanker payudara, Bromelain diberikan kepada subyek dalam konsentrasi yang semakin meningkat atas periode 24-jam menunjukkan efek meminimalkan kanker yang terus meningkat. 2

Studi lain mengeksplorasi kemampuan anti-inflamasi Bromelain ditemukan dalam ekstrak nanas. Penelitian menunjukkan aktivitas anti-inflamasi yang signifikan dalam penyakit Alergi saluran napas. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa mungkin juga pengobatan yang efektif untuk asma, Apakah disebabkan oleh genetik, Alergi, menular, lingkungan, atau penyebab Diet. 3
Cara benar cut up a nanas

Banyak orang sering merasa terintimidasi ketika dihadapkan dengan seluruh nanas, terutama karena mereka tidak tahu bagaimana untuk mulai mengiris up eksotis ini tampak buah. Jadi bagaimana Anda memotong nanas dengan mudah (dan aman)? Berikut adalah teknik sederhana dari baik housekeeping Anda dapat mencoba:

Trim dari atas menggunakan pisau bergersang tajam atau pisau koki. Watch out untuk kaku, runcing daun.
    Potong nanas dengan cermat di bagian bawah-ini akan membuatnya berdiri tegak.
    Memegang nanas tegak, bagian bawahnya bertumpu pada papan memotong, iris bawah sisi, memotong tidak hanya kulit luar yang sulit tetapi juga paku batin. Terus melakukan ini di sekitar nanas, pastikan Anda mengikuti kontur alami buah.
    Setelah semua kulit telah dihapus, Anda sekarang dapat mengiris nanas. 

Untuk membuat nanas cincin: memotong nanas lebarnya menjadi irisan. Setelah itu, gunakan pemotong kue untuk membasmi inti batin.

Untuk membuat potongan nanas: iris memanjang nanas, di sekitar inti, sesuai dengan ketebalan yang Anda inginkan. Potong setiap bagian memanjang sekali lagi, dan akhirnya dadu melintang (mengikuti ketebalan yang Anda inginkan) untuk membuat potongan.

Sementara teknik di atas bekerja untuk orang dengan sedikit pengalaman di dapur atau tidak tahu bagaimana untuk benar memotong seluruh nanas, ada satu kelemahan utama, yang adalah bahwa Anda akan memangkas potongan besar daging bersama dengan kulit, membuat mereka pergi ke limbah.

Jika Anda punya waktu luang dan Anda memiliki keterampilan pisau cukup baik, maka Anda dapat menggunakan metode ini dari serius Eats sebagai gantinya:

Sama dengan langkah 1 dan 2 dari teknik sebelumnya, iris dari atas dan bawah nanas.
    Pegang nanas tegak, membiarkannya berdiri di atas papan memotong, dan kemudian bekerja dengan cara Anda di sekitar, melepas kulit. Jangan menghapus potongan besar, meskipun-sebaliknya, lepas landas cukup sehingga tidak ada kulit berwarna hijau gelap atau cokelat pucat tetap. Jangan khawatir jika "mata" masih ada-mereka akan dihapus nanti.
    Anda akan melihat mata membuat array yang berbeda dari garis paralel lurus yang berjalan secara diagonal. Berhati-hati memotong mata keluar melalui baris ini. Mulailah dengan menempatkan pisau dalam nanas, di sepanjang salah satu garis pada sudut yang memungkinkan pisau untuk meluncur di bawahnya. Hindari memotong terlalu dalam dan menghapus terlalu banyak mata pada suatu waktu.
    Iris diagonal sepanjang kebalikan dari potongan pertama, menghapus mata dalam satu irisan. Ulangi ini, akan sepanjang seluruh nanas dan menghapus baris berbentuk baji.
    Setelah semua mata telah dihapus, Anda sekarang dapat memotong nanas seperti yang Anda inginkan: di irisan bulat, Bagian, perempat atau dalam potongan.
Nanas resep sehat:
Hangat udang dan nanas mesin
Nanas resep sehat

Bahan:

1 pkg. (16 oz.) beku Black-Eyed Peas
   
11/4 cangkir kacang polong beku hijau
   
1/2 paprika merah, cincang
   
1/3 cangkir daun kemangi segar, cincang (opsional)

1 sdt paprika
   
1/2 sdt garam
   
£ 1 besar udang, kupas dan dimasak
   
1 1/3 cangkir nanas cincang

2 sendok makan. Jeruk nipis
   
1/8-1/4 sdt saus lada panas
   
1 sdm minyak kelapa
   
Prosedur:

Campurkan Black-Eyed Peas, kacang polong hijau, paprika, minyak, paprika, dan garam dalam panci besar dan masak di atas api sedang-tinggi selama 4 menit.
    Tambahkan udang dan masak sampai dipanaskan melalui, untuk setidaknya 2 menit.
    Aduk dalam sisa bahan. Bumbui secukupnya dengan garam dan merica serta sajikan.

Resep ini membuat empat porsi.
Nanas Fun fakta

Tumbuh tanaman nanas Anda sendiri di rumah dengan memutar mahkota dari sebuah toko-membeli nanas, pengeringan selama dua sampai tiga hari, dan penanaman itu. Namun, sementara tanaman nanas dapat menghasilkan buah untuk selama 50 tahun di alam liar, dibutuhkan dua tahun untuk menghasilkan satu buah.
Ringkasan

Pineapples baik untuk Anda, tidak peduli usia Anda. Orang dewasa mendapatkan dukungan tulang, dan anak yang memakannya mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk pengembangan tulang, hanya salah satu manfaat besar dari buah tropis ini.

Serangkaian fruitlets ditempatkan dalam kulit yang tangguh, bersisik dengan semprotan paku hijau di bagian atas, nanas mengandung lebih dari porsi harian vitamin C, yang besar infeksi tempur dan kolagen synthesizer, serta mangan, yang mengandung enzim superoksida dismutase. Bromelain dalam nanas adalah enzim yang unik dengan kemampuan melawan kanker yang memecah makanan sehingga nutrisi mereka dapat digunakan oleh tubuh.

0 Response to "Buah Nanas: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel