Buah Manggis: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Meskipun Manggis agak asing di Amerika Utara, mereka umumnya berada di wilayah hutan hujan Malaysia, Filipina, Sri Lanka, dan Indonesia. Setiap putaran, mengkilap, buah ungu capped dengan kelopak hijau muda yang memegang di tempat pada batang. Kulit luar buahnya tebal dan kenyal; di dalam adalah manis, lezat, salju putih segmen serupa dalam desain dengan yang oranye. Setiap segmen berisi satu sampai empat benih pahit-mencicipi. Spesies serupa, yang berwarna oranye dan kuning, tumbuh di Asia Tenggara, Afrika, dan Amerika Selatan.


Penjelajah Eropa menemukan tanaman manggis yang rapuh menjadi sulit untuk diangkut. Sementara ditentukan pedagang mampu hadir mereka ke Inggris di 1789, mereka tidak berhasil dibudidayakan untuk lain 50 tahun. Deskripsi awal dari rasa buah eksotis ini menarik: bunga, manis-tart, "sesuatu yang aneh dan tak tergambarkan," "seperti itu dari Nektarin terbaik, tetapi dengan sejumput stroberi dan nanas ditambahkan."
Manfaat kesehatan Manggis

Rendah kalori dan tinggi serat (100 gram sama dengan sekitar 13% dari jumlah harian yang direkomendasikan), Manggis memiliki banyak nutrisi penting, tetapi tidak ada lemak jenuh atau kolesterol. Kandungan kalium membantu mengontrol denyut jantung dan mengatur tekanan darah, yang pada gilirannya membantu stroke dan pencegahan penyakit jantung koroner. Sehat jumlah mangan dan magnesium juga hadir, dan penelitian baru menunjukkan bahwa xanthones-antioksidan kuat yang ditemukan hampir secara eksklusif di Manggis-memiliki sifat yang memerangi rasa sakit, Alergi, infeksi, gangguan kulit, dan kelelahan sementara mendukung kesehatan usus.

Kandungan vitamin C Mangosteen merupakan keuntungan lain, menyediakan tubuh dengan antioksidan yang larut dalam air (mudah diserap), sementara mempertaruhkan dari infeksi dan pemulungan yang merugikan, Pro-inflamasi radikal bebas. Vitamin B-kompleks seperti thiamin, Niacin, dan folat membantu tubuh memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Buah yang tidak begitu khas ini adalah salah satu dari lima catatan yang berpotensi mengubah hidupnya. Lihat: 5 buah tropis yang dapat mengubah hidup Anda

Namun, mengkonsumsi Manggis di moderasi karena mengandung fruktosa, yang dapat membahayakan kesehatan Anda dalam jumlah yang berlebihan.
Fakta nutrisi Manggis
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), Amt segar. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori          
Kalori dari lemak          
Total lemak 0,4 g 2%
Lemak jenuh          
Lemak trans          
Kolesterol          
Natrium 48 mg 0,5%
Total Karbohidrat 15,6 g 12%
Serat makanan 5,10 g 13%
Gula          
Protein 0,50 g 1%
Vitamin A 1% vitamin C 12%
Kalsium 0,5% besi 2%

* Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.

Studi yang dilakukan pada Manggis

Manggis telah digunakan dalam berbagai studi anti kanker, dengan hasil yang positif. Satu studi menunjukkan bagaimana Manggis dapat secara signifikan memperlambat pertumbuhan tumor kolorektal kanker. 1 lain menunjukkan potensi untuk berhasil memperlambat kanker prostat. 2

Pertumbuhan sel kanker kulit yang menghambat penggunaan ekstrak manggis, 3 membuktikan bahwa buah tropis yang relatif tidak diketahui ini mungkin memiliki signifikansi masa depan dalam memerangi kanker. Yang penting, satu studi menyimpulkan bahwa Manggis akhirnya dapat membuktikan "chemopreventive," atau mencegah perlunya kemoterapi. 4
Manggis resep sehat:
Campuran musim semi hijau dengan Champagne-Citrus vinaigrette
Manggis resep sehat

Bahan:

Campuran hijau musim semi atau bayam
   
2 Manggis, kupas dan tersegmentasi
   
1/4 cangkir almond cincang, panggang
   
Garam laut dan merica hitam secukupnya

Sampanye-saus jeruk:

1 sdm. cuka sampanye
   
1 sendok makan jus manggis yang baru diperas
   
1/2 sdt. mustard Dijon
   
11/2 sdt kulit jeruk yang baru diparut

1/2 sdt madu.
   
1/2 sdt. masing-masing garam laut dan lada hitam
   
1/3 cangkir minyak zaitun extra-virgin
   
Prosedur:

Gunakan pisau tajam untuk memotong di sekitar bagian tengah Manggis, sekitar setengah inci dalam. Menggunakan kedua tangan, gunakan jempol untuk membongkar buah dan menghilangkan segmen buah putih (tidak seperti oranye) di tengah.
    Spread almond cincang dalam satu lapisan pada lembar kue dan roti panggang ringan dalam oven 350-derajat (sekitar 5 menit). Campurkan semua kecuali minyak dalam mangkuk kecil. Kocok terus-menerus, Gerimis dalam minyak sampai halus. Tambahkan garam dan merica secukupnya. Tempatkan musim semi hijau dalam mangkuk salad besar, melemparkan dengan vinaigrette, dan taburi dengan almond cincang. Membuat 4 porsi.

(Diadaptasi dari buku Dr. Mercola resep sehat untuk jenis nutrisi Anda)
Mangosteen Fun fakta

Seorang ahli botani/sejarawan menawarkan hadiah $100 kepada siapa saja yang dapat membuktikan rumor yang sering berlalu itu, sebelum pengiriman sukses mereka dari Trinidad di 1891, Ratu Victoria telah menawarkan 100 pound (uang) kepada siapa saja yang akan membawanya seekor Manggis.
Ringkasan

Dari yang eksotis mencapai Malaysia, Filipina, Sri Lanka dan Indonesia, Manggis sedikit asing bagi banyak di AS, tetapi memberikan bagi siapa pun yang mencari rasa hidup dan manfaat gizi untuk pergi dengan itu. Ini buah ungu mengkilap (dengan beberapa varietas warna yang berbeda) rendah kalori, tinggi serat, dan mengandung antioksidan kuat, termasuk xanthones, vitamin C dan vitamin B-kompleks, seperti thiamin, niasin dan folat. Ini dan phytonutrien lain menetralisir radikal bebas yang berbahaya dan membantu tubuh melawan infeksi. Penelitian telah menunjukkan bahwa Manggis memiliki potensi untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker dan mungkin chemopreventive.

Jika Anda belum pernah mencoba buah yang lezat ini, coba segmen Manggis di Taman Anda berikutnya salad. Anda mungkin menemukan buah favorit baru.

1 Response to "Buah Manggis: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

  1. Tinggalkan komentar ya sis... jika ada pertanyaan, kritik dan saran dalam artikel kami tentang "Buah Manggis: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat" terimakasih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel