7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Buahpedia.com - Belimbing (Averrhoa Carambola) merupakan buah yang sering kita jumpai. Belimbing merupakan buah yang hidup di daerah tropis, seperti negara Indonesia. Belimbing biasanya dijadikan sebagai jus, rujak buah segar maupun manisan.


Rasanya yang manis, segar, dan kadang ada rasa sedikit asam ini, ternyata belimbing menyimpan banyak kandungan zat yang baik untuk kesehatan kita. Kandungan zat tersebut antara lain: vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalori, krbohidrat, protein, serat, niacin, thiamin, kalium, mineral, kalsium, antioksidan, zat besi, retinol, magnesium, fosfor, dan seng. Begitu banyak kandungan zat yang ada pada buah belimbing, banyak pula manfaatnya.

Beberapa manfaat dari buah belimbing diantaranya adalah:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C yang terkandung pada buah belimbing inilah yang dapat meningkatkan sistem imun dan kandungan ion yang melimpah yang dapat menggantikan ion yang hilang setelah melakukan aktivitas.

2. Menambah nafsu makan

Vitamin A dan retinol yang ada pada buah belimbing ini yang mampu menambah nafsu makan.

3. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta antioksidan yang dapat mencegah berkembangnya sel-sel kanker.

4. Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat pada buah belimbing mampu melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan, serta dapat mencegah terjadinya risiko kanker usus.

5. Mengatasi tekanan darah tinggi

Kalium, fosfor, seng, dan besi yang terkandung pada buah belimbing ini yang dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Caranya dengan mengkonsumsi buah belimbing setiap hari.

6. Mencegah penyakit jantung maupun stroke

Berbagai macam kandungan vitamin yang ada pada buah belimbing ini yang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke.

7. Pencegah rambut rontok

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah belimbing ini yang memberikan tiap helai rambut sehingga rambut tidak mengalami kerontokan.

0 Response to "7 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel