Manfaat Air Nanas Untuk Kesehatan Dan Cara Membuatnya

Buahpedia.com - Selamat malam sis kembali lagi di situs kami buahpedia.com. Kali ini kami akan membahas tentang manfaat air nanas untuk kesehatan dan cara membuatnya, oke langsung saja mari kita simak.

Manfaat Air Nanas Untuk Kesehatan Dan Cara Membuatnya
Manfaat Air Nanas Untuk Kesehatan
Sebagian besar dari kita tentu sudah kenal dengan yang namanya air lemon, atau bahasa kerenya lemon infus water. Namun bukan itu yang akan kita bahas kali ini melainkan infus water yang bahan buahnya adalah buah nanas. Ya nanas merupakan buah yang mungkin kurang dilirik masyarakat untuk saat ini, namun jangan salah. Ternyata air nanas memunyai manfaat yang luar biasa sekali untuk kita, bahkan ada peneliti mengatakan bahwa air nanas mampu menyembuhkan kanker, Wow...luar biasa bukan. Buah yang enak dimakan setiap hari ini ternyata bisa juga untuk obat.

Buah Nanas mungkin tidak dianggap sebagai buah super seperti halnya buah delima, buah plum, dan buah blueberry, tetapi buah nanas telah tercatat sendiri di Departemen Kesehatan. Bahwa Nanas menyediakan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa untuk kita. Kita dapat mengkonsumsi buah nanas secara langsung segar, untuk buat jus ataupun untuk infus water. Dengan cara yang sama kita mengkonsumsi air lemon setiap hari untuk berbagai manfaat kesehatan.

Cara membuat air nanas Versi Buahpedia.com


Kedengarannya rumit, tetapi tidak. Membuat air nanas sangatlah sederhana. Caranya potong kecil buah nanas yang telah dikuas bersih lalu dimasukkan kedalam air dalam botol ataupun gelas tergantung kita. Sama seerti kita membuat infus water lemon. lebih baik air nanas didiamkan dahulu di kulkas selama satu malam agar nutrisi dalam buah bisa keluar dan tercampur dalam air minum. Agar vitamin, mineral, dan antioksidan buah nanas bisa maksimal.

Mari kita lihat apa yang ada dalam buah nanas ini. Satu ukuran biasa nanas beratnya sekitar 1 kg. Ini adalah daftar nutrisi buah nanas versi buahpedia.com:

452 kalori

1.1 g lemak

986 mg kalium

119 g karbohidrat

89g gula

13g serat

4.9 g protein

721% vitamin C

50% vitamin B6

10% vitamin A

14% zat besi

11% kalsium

27% magnesium

Meminum air nanas memberikan nilai gizi yang hampir sama dengan air lemon, dengan manfaat tambahan untuk membantu dehidrasi. Berikut adalah daftar manfaat air nanas untuk kesehatan.

Penurunan berat badan


Seperti banyak buah-buahan, nanas sangat kaya akan fiber dan rendah gula. Nanas memiliki banyak kalori per buah. Selain itu, nanas mengandung senyawa yang mempercepat laju metabolisme tubuh Kita. Itu berarti tidak hanya menurunkan gula dalam tubuh, tetapi juga membakar lebih banyak lemak pada saat yang sama.

Sifat anti inflamasi


Nanas, dalam hal ini, mengandung Bromelain, enzim yang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat kuat. Enzim ini membantu menghilangkan racun dari tubuh, yang secara efektif mengurangi peradangan. Oleh karena itu Bromelain membantu penyembuhan cedera olahraga, karena mengurangi peradangan dan rasa sakit.

Menghilangkan parasit dari hati


Tapi Bromelain jauh lebih dari itu. Dengan netralisir racun, Bromelain efektif membersihkan usus dan hati. Beberapa studi mengatakan bahwa mengkonsumsi air nanas dapat membantu menghilangkan tapeworms. Yang perlu Kita lakukan adalah minum satu gelas per hari selama tiga hari berturut-turut.

Menetralisir racun dan logam berat


Bromelain dan nanas menghilangkan logam berat (semua racun yang Kita konsumsi setiap hari karena makanan junk food dan makanan olahan). Bahkan jika Kita tidak mengkonsumsi junk food, kemungkinan ada racun dan bahan kimia yang masuk kedalam tubuh kita. Atau di dalam air yang Kita minum. Kita hidup di era polusi konstan. Itulah mengapa sangat penting bahwa kita mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa netralisir racun. Nanas adalah buah di bagian atas daftar itu.

Keseimbangan elektrolit


Mungkin manfaat kesehatan yang paling penting dari minum air nanas berkaitan dengan elektrolit: mengkonsumsi minuman ini akan menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh Kita. Seperti yang saya sebutkan di awal, nanas kaya akan kalium, mineral yang membantu menyeimbangkan jumlah elektrolit dalam tubuh Kita. Dengan adanya itu, nanas pada dasarnya mencegah kram dan otot lainnya terkait cedera.

Meningkatkan kesehatan mulut


Nanas sangat baik dalam membasmi plak gigi. Mengkonsumsi air yang kaya dengan buah ini akan menghilangkan noda gigi dan memperbaiki kesehatan gigi secara umum.

Melindungi dari kanker


Kami situs Buahpedia.com masih belum bisa memastikan akan kebenaran tentang berita ini. Namun banyak studi yang telah membenarkan jika air nanas mampu sembuhkan kanker. Meskipun begitu banyak pihak masih ragu akan keberan berita tersebut.

Baik untuk mata


Terakhir, ternyata mengkonsumsi air nanas akan membantu penglihatan Kita. Nanas mungkin tidak sekaya wortel untuk vitamin A dan beta-karoten, namun nanas memiliki kandungan 10% vitamin A harian kita. Dan itu akan membantu untuk penglihatan Kita. Tidak hanya akan meningkatkan penglihatann mata kita, tetapi juga mencegah degenerasi makula terkait usia, penyebab terbesar dari hilangnya ketajaman penglihatan karena usia.

1 Response to "Manfaat Air Nanas Untuk Kesehatan Dan Cara Membuatnya"

  1. Tinggalkan komentar ya sis... jika ada pertanyaan, kritik dan saran dalam artikel kami tentang "Manfaat Air Nanas Untuk Kesehatan Dan Cara Membuatnya" terimakasih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel