Buah Jeruk: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Apa itu memperlakukan kotak makan siang yang lebih baik daripada yang lezat, juicy jeruk, dengan manis, rasa tajam dan sendiri mudah dikupas casing pelindung? Secara teknis Persilangan antara pomelo (jeruk Maxima, sekali jauh lebih populer di kalangan buah jeruk) dan Mandarin, jeruk dalam arti ilmiah dianggap Berry, buah yang arils, dibagi menjadi beberapa bagian yang dikenal sebagai carpels, dikelilingi oleh kasar , mengbodok kulit yang, seperti buah, sangat bergizi.


Diperkirakan telah dibudidayakan pertama di Asia Tenggara, jeruk dikenal sebagai satsumas di Jepang, dan Mandarin (reticulata Jeruk) di Eropa (meskipun ini adalah varietas oranye yang sedikit berbeda). Yang paling awal melaporkan jeruk (atau jeruk manis) budidaya di Sisilia, Calabria, dan Spanyol Selatan di 1525. Hari ini, produksi tertinggi di Amerika Serikat, Spanyol, Cina, Meksiko, Turki, dan Afrika Selatan, dan diekspor dari Cina, Brasil, dan Meksiko.

Jeruk tumbuh pada 30-kaki pohon di daerah beriklim subtropis di mana ada banyak air, sinar matahari, dan kehangatan, itulah sebabnya Selatan dan Barat negara seperti California dan Florida dikenal untuk jeruk mereka. Sementara jeruk masih dapat berkembang dalam suhu dingin, embun beku dapat merusak mereka, dan membekukan berat membunuh mereka. Pohon jeruk tumbuh rata-rata 30 kaki tinggi dan beruang mengkilap, daun cemara. Beberapa varietas yang pahit, tetapi jenis yang paling populer adalah manis, bagus untuk makan hanya polos atau digunakan untuk membuat jus, semangat dari kulit, selai, dan minuman.
Manfaat kesehatan jeruk

Tidak mengherankan bahwa daya tarik gizi yang terbesar dari jeruk adalah kandungan vitamin C-nya, yang terdiri dari 165 persen dari nilai harian yang direkomendasikan dalam satu cangkir melayani. Hal ini penting untuk memerangi kuman yang menyebabkan pilek dan flu, dan bahkan membangun perlawanan Anda terhadap infeksi. Dengan  "C " datang kuat antioksidan yang mengais radikal bebas dalam darah. Kalium adalah komponen penting dari cairan sel dan tubuh yang membantu mengontrol denyut jantung dan tekanan darah.

Kalsium dalam jeruk, selain membantu dalam pengembangan tulang dan gigi yang kuat, juga bantuan pembuluh darah mendistribusikan darah ke seluruh tubuh sementara melepaskan hormon dan enzim yang secara positif mempengaruhi hampir setiap fungsi vital tubuh.

Vitamin B berlimpah dalam jeruk, membantu tubuh mengubah makanan menjadi bahan bakar untuk energi. Folat (vitamin B9) membantu tubuh mengembangkan sel darah merah yang sehat, membaginya dengan benar, dan dapat membantu mencegah cacat tabung syaraf. Thiamin atau vitamin B1 (apa yang disebut karena itu adalah vitamin B pertama untuk ditemukan) dikenal sebagai  "anti-stres " vitamin, karena kemampuannya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan Anda untuk menangani ketegangan. Piridoksin (vitamin B6) membantu tubuh membuat neurotransmitter yang diperlukan untuk mengirim sinyal sel saraf, vital untuk fungsi otak normal dan pengembangan. B6 juga membuat hormon mood serotonin dan norepinefrin dan regulator jam tubuh melatonin.

Phytochemicals, terjadi secara alami, senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan dalam makanan, merupakan bahan penting dalam jeruk. Flavonoid adalah contoh yang baik, yaitu betacarotenes, zeaxanthin, lutein, anthocyanin, dan asam hydroxycinnamic yang muncul dalam cara yang besar dalam jeruk. Narigenin adalah lain, studi yang menunjukkan adalah super antioksidan, memerangi peradangan dan membantu untuk mengatur sistem kekebalan tubuh. Vitamin A adalah flavonoid menonjol dalam jeruk, sangat baik bagi tubuh karena kemampuannya untuk menjaga kesehatan selaput lendir dan kulit, dan melindungi dari penyakit mata seperti degenerasi makula dan katarak.

Kandungan serat, yang dikenal sebagai Pectin, pada dasarnya adalah pencahar massal, membuat jeruk makanan yang besar untuk membantu mempertahankan berat badan, sementara membantu untuk menjaga usus Anda bersih dan berjalan lancar, dan menurunkan kolesterol darah Anda dengan menjaga racun dari membangun di usus besar. Ini, menurut studi, bahkan memotong kesempatan Anda untuk mengembangkan kanker usus besar.

Orange kulit juga bungkus vitamin C pukulan dengan 63 persen dari DV per ounce. Benih, satu atau dua yang Anda dapat menemukan di setiap bagian, yang sarat dengan minyak volatile. Jus, tentu saja, memiliki reputasi sendiri untuk menjadi sangat bergizi, yang pasti harus: satu cangkir jus jeruk memberikan 207 persen dari kebutuhan vitamin C harian, dengan bertemu up porsi kalium, folat, dan thiamin dengan itu.

Namun, mengkonsumsi jeruk di moderasi karena mengandung fruktosa, yang mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda dalam jumlah yang berlebihan.

Fakta nutrisi jeruk
Ukuran porsi: 3,5 Ounce (100 gram), mentah, jus Amt. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 45   
Kalori dari Fat 2   
Total lemak 0 g 0%
Lemak jenuh 0 g 0%
Lemak trans         
Kolesterol 0 mg 0%
Natrium 1 mg 0%
Total Karbohidrat 10 g 3%
Serat makanan 0g 1%
Gula 8g   
Protein 1G   
Vitamin A 4% vitamin C 83%   
Kalsium 1% besi 1%    

* Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.
Studi tentang Oranges

Efek flavonoid Hesperidin dalam jeruk diselidiki secara acak, terkontrol, crossover studi dan dilaporkan secara signifikan menurunkan tekanan darah diastolik (DBP) setelah empat minggu periode uji konsumsi jus jeruk. Di sehat, setengah baya, cukup kelebihan berat badan pria, jus jeruk ditemukan untuk mengurangi DBP ketika secara teratur dikonsumsi, dan postprandially (setelah makan konsumsi) untuk meningkatkan mikrovaskuler (pembuluh jantung kecil) reaktivitas. 1

Lima belas polymethoxyflavones (PMFs), kelas flavonoid unik yang ada hampir secara eksklusif dalam buah jeruk, terutama kulit jeruk manis, 2 diisolasi dari ekstrak kulit jeruk manis dan disintesis untuk menyelidiki aktivitas biologis mereka. Beberapa PMFs terbukti memiliki aktivitas anti-karsinogenik moderat, tetapi beberapa menunjukkan aktivitas penghambatan yang kuat terhadap proliferasi dan diinduksi apoptosis (kematian sel diprogram) dari jalur sel kanker payudara. 3
Orange resep sehat:
Fruity mewah pizza
Resep sehat Orange

Bahan kerak:

1/3 cangkir mentega cair, Smart balance, atau Earth Balance
   
12 sampai 15 seluruh graham cracker, kasar hancur
   
1/4 cangkir Stevia baku butiran

Prosedur:

Panaskan oven 375 derajat Fahrenheit.
    Lelehkan mentega dalam panci kecil.
    Dalam mangkuk menengah atau food processor, menggabungkan graham cracker, Stevia, dan mentega cair, dan berbaur sampai menyerupai makanan kasar. Tekan campuran ke dalam piring casserole kaca dangkal. Cobalah untuk membuat kerak bahkan di sekitar 1/8 inci dengan tidak ada tempat yang jarang.
    Jika campuran remah tidak akan menempel di mana Anda menekan mereka, tambahkan satu sendok makan air ke dalam campuran. Dinginkan selama satu jam (untuk mencegahnya runtuh ketika Anda melayani), kemudian panggang selama 8 sampai 10 menit. Ujung-ujungnya harus hanya sedikit kecoklatan, tapi tidak terlalu coklat. Hapus dari oven dan biarkan dingin.

(Dari Mercola.com)

Bahan topping:

8 oz. krim keju, melunak
   
1/4 cangkir Stevia butiran
   
1/2 sdt ekstrak vanili nyata
   
2 cangkir jeruk segar bagian

1 cangkir Strawberry segar setengah atau Perempat
   
1 cangkir blueberry segar atau beku
   
3-4 buah kiwi, kupas dan irisan
   
Prosedur:

Dalam mangkuk kecil, kocok krim keju, Stevia, dan vanili dengan mixer listrik pada kecepatan sedang sampai mengembang. Spread campuran di atas kerak didinginkan.
    Mengatur buah di atas keju krim dengan jeruk pada bagian luar (atau cara apapun yang Anda inginkan). Mendinginkan sampai dingin, setidaknya 1 jam.
    Sebelum disajikan, Longgarkan pie crust dari panci dengan mencelupkan hanya bagian bawah ke dalam air panas selama beberapa detik, kemudian dipotong menjadi irisan atau kotak. Simpan di lemari es.

Oranges Fun fakta

Teks referensi manis jeruk tanggal untuk 1472, ketika seorang pedagang dari Savona, Italia, mengirim faktur kepada klien untuk penjualan 1.000 jeruk manis. Genoa dan Venesia (keduanya independen di abad-tahun sebelumnya) berlayar perdagangan rute dari Italia melalui Palestina, Arabia, dan India dengan biaya besar, membuka perdagangan dan penemuan baru Timur jauh pada akhir abad ke-15, termasuk jeruk.
Ringkasan

It's a kesimpulan kesimpulan bahwa jeruk yang baik untuk Anda, dan bahwa vitamin C menyediakan dapat membantu menangkal pilek dan flu. Tapi banyak manfaat kesehatan lainnya dikemas ke dalam paket bulat kasar.

Kekuatan antioksidan yang menakjubkan dalam jeruk adalah penting untuk membunuh radikal bebas yang berbahaya. Disamping vitamin A dan B6 vitamin seperti folat, thiamin, Piridoksin, kalium, dan flavonoid seperti beta-karotes, zeaxanthin, lutein, anthocyanin, dan asam hydroxycinnamic membuat jeruk lebih dari sekedar snack juicy.

0 Response to "Buah Jeruk: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel