Buah Aprikot: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat

Matang dan keemasan dengan rasa lezat dan permukaan beludru-atau warna yang lebih intens ketika dikeringkan-aprikot berkaitan erat dengan Persik, plum, dan Nektarin. Tumbuh di pohon berganti daun, mereka sebenarnya adalah sebuah drupe, dengan benih pusat buah di sekitarnya dan masing-masing memiliki ukuran yang cukup seragam. Mereka terkadang diabaikan sebagai buah, mungkin karena ada begitu banyak buah untuk dipilih di pasar saat ini.


Sudah terkenal di Yunani pada 60 SM, aprikot diangkut ke Eropa oleh orang Yunani yang menyebutnya "telur emas matahari." Hari ini, operasi komersial utama aprikot berada di Mediterania dan Timur Tengah, dengan persembahan off-Season dari Amerika Selatan atau Selandia Baru. Di Amerika, pohon aprikot pertama pertama kali dikirim ke Virginia di 1720, tapi kebun dalam misi Spanyol California sekitar 1790 menunjukkan bagaimana iklim seperti dapat berkembang biak buah ini.

Aprikot dapat dikonsumsi segar, dan juga dapat menjadi tambahan lezat untuk semua jenis salad. Aprikot kering tampaknya menjadi bentuk yang paling diinginkan, dan sering dicampur dengan kacang-kacangan dan buah-buahan kering lainnya untuk lezat, campuran jejak buatan sendiri bergizi. Pit memiliki sudut mereka sendiri di pasar, terutama untuk minyak pahit mereka.
Manfaat kesehatan aprikot

Dalam aprikot segar, tingkat tertinggi vitamin yang disediakan oleh vitamin A-13% dari nilai harian dalam satu buah. Ini termasuk beberapa karotes bermanfaat, yang melepaskan antioksidan yang kuat penting untuk menjaga visi optimal Anda, kulit yang sehat dan selaput lendir, dan untuk perlindungan terhadap kanker paru dan mulut.

Aprikot juga merupakan sumber yang baik vitamin C, dikenal untuk menangkal masalah penglihatan, mempromosikan kulit yang sehat dan selaput lendir, melindungi terhadap kanker paru-paru dan mulut, dan memberikan bahkan lebih radikal-pemulungan aktivitas dalam tubuh Anda. Flavonoid seperti lutein dan beta cryptoxanthins memiliki tingkat manfaat yang tinggi bahwa mereka benar-benar dapat membantu memperlambat dan bahkan mencegah berkaitan dengan usia dan penyakit. Zeaxanthin, karotenoid yang menyerap ke dalam retina, menyediakan fungsi penyaringan UV pelindung yang pada akhirnya dapat melindungi Anda terhadap degenerasi makula.

Aprikot diperkaya dengan sejumlah phytochemicals yang mempromosikan kesehatan lainnya. Beberapa memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit jantung dengan membantu menjaga kadar kolesterol Anda dalam kisaran normal, sementara serat makanan membuat sistem Anda berjalan lancar. Terlebih lagi, kalium menyediakan senyawa dalam sel dan cairan tubuh yang membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah.
Aprikot nutrisi fakta
Ukuran porsi: 1 cangkir irisan (165 gram), Amt mentah. per
Melayani% harian
Dinilai memiliki harga
Kalori 79    
Kalori dari lemak 5    
Total Lemak 1 g 1%
Lemak jenuh 0 g 0 g
Lemak trans          
Kolesterol 0 mg 0%
Natrium 2 mg 0%
Total Karbohidrat 19 g 6%
Serat makanan 3 g 13%
Gula 15 g    
Protein 2 g    
Vitamin A 64% vitamin C 27%
Kalsium 2% besi 4%

* Nilai persen harian didasarkan pada diet 2.000 kalori. Nilai harian Anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada kebutuhan kalori Anda.
Studi yang dilakukan pada aprikot

Sebuah studi dimulai untuk menyelidiki efek dari ekstrak dari aprikot Jepang (Prunus mume) terhadap tiga garis sel kanker usus besar. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa ekstrak memeriksa pertumbuhan dan proliferasi sel ganas, menyebabkan mereka untuk merusak diri sendiri. 1

Banyak penelitian telah menunjukkan kekuatan buah dan sayuran dalam mengurangi risiko beberapa kanker, terutama yang mengandung karotes, karena kemampuan antioksidan mereka. Para ilmuwan memuji lutein, Lycopene, dan zeaxanthin, khususnya, sebagai  "menjanjikan agen chemopreventive. " 2
Aprikot resep sehat
Aprikot Fun fakta

Tentu saja ada kontroversi mengenai penggunaan sering sangat bijaksana lubang aprikot (serta almond) sebagai obat kanker, karena bahan aktif, vitamin B17 (laetrile), adalah racun bagi tubuh manusia. Dr Ernest T. Krebs, Jr. ahli biokimia yang pertama kali mengisolasi zat ini dalam biji aprikot, cukup percaya diri dalam nilai terapeutik untuk mengujinya pada dirinya sendiri. Faktanya adalah, biji aprikot mengandung sianida, dan dosis yang salah, tergantung pada faktor lain sama sekali tidak terkait dengan ini saja, dapat berakibat fatal.
Ringkasan

Sedikit manis dalam bentuk segar, dan kenyal dan lezat ketika dikeringkan, aprikot menyediakan profil rasa yang unik untuk wilayah buah-buahan dan sayuran. Mereka tentang serbaguna seperti yang Anda bisa mendapatkan di dapur.

Apa aprikot menawarkan gizi bermanfaat juga. Penelitian telah menunjukkan bahwa kemampuan antioksidan mereka terkait dengan kulit yang sehat dan selaput lendir, perlindungan terhadap kanker paru-paru dan mulut, dan memerangi infeksi. Vitamin A dan C, bersama dengan kalium, karotenoid, dan flavonoid seperti lutein, cryptoxanthins beta, dan zeaxanthin dapat membantu mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia seperti sakit jantung dan degenerasi makula dan mengatur denyut jantung dan tekanan darah dengan membantu menjaga kadar kolesterol Anda dalam kisaran normal.

Jika itu tidak akrab bagi Anda sebagai buah, mulai hanya dengan beberapa aprikot segar. Mengkonsumsi aprikot di moderasi karena mengandung fruktosa yang mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda dalam jumlah yang berlebihan.

0 Response to "Buah Aprikot: Deskripsi, Kandungan Nutrisi Dan Manfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel