7 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Buahpedia.com - Siapa yang tidak megetahui buah yang satu ini?? Buah mangga sudah tidak asing lagi di telinga kita. Meski termasuk buah musiman, tetapi buah mangga ini sangat mudah kita temukan di saat musim panen mangga. Di pasar tradisional maupun supermarket kita bisa mendapatkannya. Atau bahkan di antara kita memiliki pohon mangga.


Buah mangga memiliki rasa yang manis dam asam. Kulit buahnya berwarna hijau tua disaat masih muda maupun saat sudah masak. Buah ini bisa kita makan secara langsung di saat masih segar, bisa dibuat rujak, maupun dibuat jus buah. Banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada buah mangga, seperti: vitamin A, vitamin B6, vitamin C, serat, tembaga, kalium, magnesium, protein, seng, beta karoten, thiamine, riboflavin, niasin, asam pantotenat, karbohidrat, folat, pectin, zat besi, kalsium, fosfor dan lain-lain.

Dari sekian banyak kandungan nutrisi pada buah mangga, tidak heran jika banyak pula manfaat yang tersimpan dalam buah mangga, antara lain:

1. Menurunkan kolesterol

Kandungan vitamin C, serat yang tinggi serta pectin dapat membantu menurunkan kolesterol.

2. Mencegah kanker

Kandungan senyawa astragalin, asam galat, quercetin, methygallat, fisetin, dan isoquercitrin dapat berfungsi untuk mencegah berbagai jenis kanker, seperti: kanker usus, leukimia, prostat, dan payudara.

3. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A dapat mencegah mata kering serta menjaga kejernihan mata.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan kadar karotenoid dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat pada buah mangga dapat membantu mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan.

6. Menurunkan berat badan

Memakan buah mangga yang kaya akan vitamin dan nutrisi membuat kita merasa kenyang lebih lama.

7. Meningkatkan daya ingat

Kandungan glutamin pada buah mangga dapat membantu untuk meningkatkan daya ingat atau memori serta membuat sel-sel aktif meningkatkan tingkat konsentrasi.

1 Response to "7 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan"

  1. Tinggalkan komentar ya sis... jika ada pertanyaan, kritik dan saran dalam artikel kami tentang "7 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan" terimakasih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel