7 Manfaat Buah Plum Lengkap Untuk Kecantikan

Buahpedia.com - Halo sis apa kabar ? Semoga baik semua yah. Oke kali ini kami akan membahas buah yang lagi viral banget, yaitu buah plum.dan kali ini kami akan memberikan rangkuman lengkap tentang Manfaat Buah Plum Untuk Kecantikan. Buah plum atau (Prunus Domestica) adalah buah yang radanya lezat yang masih sangat jarang ditemui di indonesia, mungkin karena belum ada yang membudidayakanya di sini ya. Buah plum tersedia dalam banyak varietas dan beberapa varietas yang paling populer adalah Plum Eropa, Damson, Jepang dan Amerika.

Buah plum memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik seperti nutrient, mineral, fitonutrien, flavonoid, antioksidan, dll dan kehadiran senyawa ini membuat buah ini luar biasa bermanfaat bagi kita. Dalam artikel ini, Buahpedia.com akan memberikan rangkuman lengkap tentang  manfaat utama buah plum untuk kesehatan. Apa saja itu? Yuk simak.

Manfaat Buah Plum Untuk Kecantikan Versi Buahpedia.com
Manfaat Buah Plum Untuk Kecantikan Versi Buahpedia.com

1. Meminimalkan bintik gelap dan bintik usia


Biasa mengkonsumsi Plum sangat bermanfaat bagi kulit kita, tetapi Alternatifnya, kita juga dapat menerapkan ekstrak plum eksternal untuk menuai manfaat yang sama.
Bintik gelap dan perubahan warna kulit adalah masalah kulit yang umum yang mempengaruhi banyak dari kita di seluruh dunia, dan ekstrak Plum sangat bermanfaat dalam mencerahkan bintik gelap, mengobati perubahan warna kulit, bintik dan untuk meminimalkan bintik usia.

Yang perlu Anda lakukan adalah secara teratur menerapkan beberapa lulur plum di wajah Anda untuk beberapa waktu dan kemudian mencuci dengan air.
Hal ini tidak hanya akan memberikan bantuan dari bintik gelap dan usia tetapi juga akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan sehat.

2. Mengencangkan kulit & warna kulit


Konsumsi jus Plum secara teratur membuat kesehatan kulit kita lebih baik, meremajakan penampilan kita, sangat efektif untuk meningkatkan keteataan kulit kita dan untuk membuat warna kulit kita lebih baik.

Hal ini karena tingginya tingkat vitamin C dalam prem. Vitamin C adalah antioksidan yang mempromosikan produksi kolagen dalam tubuh kita dengan meningkatkan produksi hydroxyproline dan hydroxylysine dalam tubuh kita.

Senyawa ini dua diperlukan untuk mengikat molekul yang memproduksi kolagen.
Kolagen adalah jenis protein yang memainkan peran penting dalam produksi kulit, rambut, kuku, dan jaringan.

Kekurangan kolagen dapat membuat kulit kita kusam dan tak bernyawa, tetapi Plum mencegah kulit kita dari yang tak bernyawa dan kusam. Bahkan, itu membuat kulit kita terlihat segar dan dimeremajakan.

3. Mengatasi keriput dan tanda penuaan


Regular konsumsi Plum ini sangat efektif untuk pengobatan keriput, garis halus, bintik hitam dan tanda-tanda penuaan, dan untuk menjaga penuaan dini di Teluk karena banyak antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten di dalamnya.

Antioksidan ini bertarung dengan ion unstabilized atau radikal bebas dari tubuh kita menstabilkan mereka dan mencegah sel tubuh kita (termasuk sel kulit) dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas ini.

Dengan cara ini, hal ini membantu dalam memerangi tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dll dan menjaga penuaan dini di wajah.
Sifat anti-inflamasi plum juga memainkan peran penting dalam meningkatkan elastisitas kulit kita dengan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kita dan untuk mengurangi peradangan dengan mengurangi metabolisme sel dan dengan demikian menjaga jerawat dan keriput di wajah.

4. Menyembuhkan jaringan yang rusak


Rutin mengkonsumsi Plum sangat efektif untuk penyembuhan luka cepat dan untuk mengganti jaringan yang rusak dari kulit kita karena sifat anti-inflamasi dari plum.
Hal ini meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan warna kulit dan keteataan kulit.

5. Mengurangi Scar


Plum ini sangat efektif untuk meminimalkan munculnya bekas luka dengan meningkatkan aliran darah ke jaringan parut.
Hal ini juga membantu dalam pengembangan jaringan kulit baru.

6. Mencegah kerusakan sel


Makan Plum secara teratur dan dalam jumlah yang moderat sangat efektif untuk mencegah sel kulit kita dari kerusakan karena adanya anthocyanin di dalamnya.
Anthocyanin adalah antioksidan penting yang memberikan warna merah untuk plum, stroberi, dan buah berwarna merah lainnya.

7. Mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari


Makan Plum secara teratur sangat efektif untuk melindungi kita dari sinar UV yang berbahaya dari matahari dan untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari karena tingkat tinggi antioksidan seperti vitamin C dan vitamin E, hadir dalam plum.
Mengkonsumsi Plum juga mendorong pertumbuhan sel baru, membuat kulit kita terlihat lebih muda, dan mencegah kulit kita dari yang kasar dan keriput karena kerusakan akibat sinar matahari.

0 Response to "7 Manfaat Buah Plum Lengkap Untuk Kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel