6 Jenis Buah Banyak Kandungan Vitamin Pencegah Kanker

Buahpedia.com - Penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat menakutkan. Penyakit ini merupakan yang berbahaya dan mematikan. Penyebab utama terkena penyakit kanker ini karena radikal bebas yang kadang kala kita anggap sepele. Padahal, hal itu sangat berbahaya dan lama kelamaan bisa berkembang menjadi penyakit kanker. Sebenarnya, penyakit kanker dapat kita cegah, yatu dengan pola hidup sehat, dengan cara berolah raga teratur serta mengkonsumsi buah-buahan. Buah yang mengandung antioksidan yang tinggi dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker.



Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat mengurangi pertumbuhan sel kaker:

1. Alpukat

Buah alpukat mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas dalam tubuh.


2. Apel

Memakan buah apel memang menyehatkan, tapi jangan memakan buah apel yang sudah dikupas kulitnya. Kulit buah apel ini mengandung antioksidan sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.


3. Semangka

Buah semangka mengandung lycopene, yaitu senyawa yang dapat mencegah kanker.


4. Anggur

Buah anggur ini mengandung bioflavonoid, yaitu antioksidan yang dapat mencegah kanker.


5. Berry

Buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan raspberry mengandung asam ellagic yang sangat tinggi. Asam ellagic inilah yang merupakan salah satu antioksidan yang sangat kuat dalam membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.


6. Melon

Kandungan karotenoid pada buah melon dapat membunuh bibit kanker paru-paru dan dapat menurunkan resiko penyakit paru-paru bagi perokok aktif.

0 Response to "6 Jenis Buah Banyak Kandungan Vitamin Pencegah Kanker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel