6 Jenis Buah Penurun Kolesterol Banyak Terbukti

Buahpedia.com - Siapapun orangnya, pasti tidak ingin memiliki kadar kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita karena dapat memicu terjadinya penyakit berbahaya. Berbagai cara kita lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi obat-obatan. Padahal, kita dapat menurunkan kadar kolesterol tubuh dengan cara menjaga pola hidup sehat dengan melakukan olahraga serta memakan makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol.



Berikut ini adalah beberapa macam jenis buah yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol:

1. Alpukat

Mungkin masih ada orang yang mengira bahwa mengkonsumsi buah alpukad ini tidak baik karena mengandung lemak yang tinggi. Tapi jangan salah ya,,,kandungan asam pantonenat pada buah alpukat ini mampu meredam kolesterol darah. Jadi,,,jangan pernah ragu lagi untuk menikmati buah yang satu ini.


2. Mangga

Pada buah mangga mengandung vitamin C yang melimpah. Kandungan vitamin C dapat mencegah kolesterol darah teroksidasi sehingga mampu menghindarkan terbentuknya plak pada dinding pembuluh darah.


3.  Jambu Biji

Buah jambu biji merah mengandung likopen yang sangat tinggi sehingga mampu berperan mengendalikan produksi kolesterol dalam darah.


4. Apel

Buah apel merupakan sumber beta glucan. Beta glucan inilah yang berperan mengontrol penyerapan dan produksi kolesterol.


5. Anggur Merah

Selain mengandung serat, buah anggur juga mengandung zat catechin dan flavonoid yang dapat menurunkan kadar kolesterol.


6. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung flavonoid yang paling tinggi di antara berbagai macam jenis jeruk. Flavonoid ini mampu menghambat produksi kolesterol dalam darah.

0 Response to "6 Jenis Buah Penurun Kolesterol Banyak Terbukti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel