Beli Durian 20 Ribuan? Eits, Tunggu Dulu Ada Rahasianya Lho!

Buah Pedia - Assalamualaikum...selamat malam sobat buah semua dimanapun anda berada, Semoga sehat selalu dan jangan lupa makan buah hari ini ya.

Berikut tips memilih durian yang matang dan manis. Ternyata, ada banyak trik yang bisa Anda coba disini.

Memilih durian itu ada tipsnya, mulai dari aroma hingga bentuknya. Penasaran? Simak tips langsung dari Buah Pedia.

Kita harus tahu cara memilih durian agar tak hanya mendapatkan buahnya yang lezat dan manis.

Buat pecinta durian, nih Buah Pedia mau ngasih tahu kamu cara memilih buah durian yang harum dan manis.

Oke kali ini Mas Dhani nih yang bikin artikel. Yang mungkin isinya g penting-penting amat dan memang dibuat tidak penting. Hahaha.

Cara memilih durian murah dan matang
Durian 20 Ribu Rasa 200 Ribu

Tapi tunggu dulu sob.. tips ini jadi penting jika anda mempunyai niat untuk membeli Rumah. Eh, maksut saya membeli Durian.

Coba bayangin sob, lagi musim durian, Ente lagi jalan entah kemana, nemu penjual durian yang lagi mangkal, yang wanginya semerbak kayak parfum anak Abg sampe nusuk-nusuk di hidung kagak nahan.

Inget anak istri dirumah pengen beliin untuk dibawa pulang. Lalu liat isi dompet...waduh, ngenes sob. Serasa dompet ini menangis dan teriak "maaf bang aku g ada isinya" wkwkwk, sakit.

Tapi tenang sob, semua ada jalan untuk membahagiakan anak istri dirumah. Tidak perlu mahal dan tidak perlu mewah. Karna semua pasti bisa diusahakan.

Dan untuk hal ini saya akan berbagi tips cara membeli durian dengan budget minim, yang harganya antara 20ribu sampai 50ribu.

Namun jika anda ingin membeli durian dengan harga diatas 100ribu. Mending close Buah Pedia trus bobok manis aja sob, karna durian harga segitu saya jamin besar dan manis.

Dan tips dari saya ini benar-benar menjadi tidak penting dan tidak berharga, hihihi. Oke langsung saja mari kita mulai.

Tips membeli durian murah meriah, meskipun kecil namun matang :


1. Bentuk


Yang pertama bentuk sob, dan lagi-lagi kita harus mikir itu si isi dompet kita tadi. Jika budget minimum antar 20 s/d 50ribu janganlah bentuk buah durian jadi prioritas kita untuk memilih.

Cukup amati buahnya pilihlah yang tidak ada bekas luka atau bekas busuknya saja. Mau bulat atau lonjong itu belakangan.

2. Duri


Mau pilih duri yang tumpul dan besar sob? Apa duri yang pendek dan jarang?. Ingat sob durian harga 20ribuan itu durinya lancip-lancip dan banyak. Karna durian harga segitu pasti lah ukuranya kecil dan imut-imut.wkwkwk.

Beda cerita kalau durian harga ratusan ribu pasti durinya juga besar dan jarang karna sudah dipastikan matang. Namun jangan sedih sob, soal nomor 2 ini ada tips rahasianya.

Durian ukuran kecil (harga 20ribuan) memang umumnya durinya banyak dan runcing. Namun coba praktekan, dengan cara pegang durian tersebut menggunakan telapak tangan anda pelan-pelan.

Mana yang anda rasa durinya agak tumpul daripada yang lainya. Itu lah durian yang bisa anda pilih. Semakin tumpul durinya semakin menandakan tingkat kematangan durian tersebut.

3. Ukuran


Nomor 3 ini saya skip aja sob. Durian harga minim mana ada yang besar. Intinya kita tidak bisa memilih ukuran kalau sudah berbicara dengan harga.wkwkwk.

4. Getah


Durian yang masih memiliki tangkai dan ada getahnya. Menandakan durian tersebut baru dipetik. Jadi bedanya ada getah=durian segar baru dipetik, g ada getahnya=durian lama dipetik, Udah itu aja menurut saya. Tergantung anda pilih mana, namun setau saya tidak bisa jadi patokan rasa nantinya.

5. Berat


Durian kecil, harga 20ribuan ya pasti ringan lah. Point 5 sepertinya kita skip juga.wkwkwkwk.

6. Warna


"Nomor 6 ini adalah point terpenting bagi saya untuk mendapatkan durian yang wah, dengan harga yang murah".

Cara memilih durian
Pilih durian yang warna kekuning-kuningan

Begini studi kasusnya: Kita membeli buah durian harga 20ribuan, yang pasti kita dapat adalah durian kecil, durinya runcing, bentuk yang mungkin juga seadanya.

Namun di sini kita bisa membedakan mana durian yang memiliki warna "Kuning" lebih kontras daripada yang lain. Semakin kuning durian, maka semakin enak nanti rasanya.

Anda tidak percaya???buktikan sendiri. Kebanyakan pedagang durian saat ini memang masih menerapkan sistem besar kecil dan jenis durian untuk mematok harga.

Namun jika anda melihat durian meskipun kecil dan murah, namun memiliki warna lebih kuning daripada yang lain. Saya sarankan pilihlah durian tersebut.

Ntah beda jenis atau apa, meskipun kecil tapi sudah berwarna kuning. Menurut pengalaman saya durian itu bisa manis dan enak seperti durian harga ratusan ribu.

7. Aroma


Soal aroma durian mungkin untuk sebagian orang termasuk saya, sama saja. Namun untuk orang yang sudah berpengalaman aroma durian bisa jadi menandakan durian itu matang atau belum.

Selain matang atau tidaknya buah durian dari aromanya. Sebagian orang yang paham tentu bisa membedakan rasa durian manis atau pahit hanya dengan menciumnya saja.

Kalau saya tidak paham. No. 7 di skip aja.

8. Kulit


Kulit durian, yang ini ada dua macam. Durian saat sudah dijual oleh pedagang umumnya ada yang sudah terbuka di sisi-sisi buahnya ada juga yang masih tertutup rapat sampai-sampai susah pas mau buka durianya.

Menurut saya bedanya, jika durian yang sudah terbuka sisi buahnya rentan kemasukan serangga, contohnya semut, selain itu bisa saja kemasukan air ataupun juga debu,dll.

Beda dengan yang masih tertutup rapat, dari sisi kebersihan pasti lebih higienis menurut saya. Namun hal terpenting adalah warna kuning tadi.

Itulah artikel yang bisa saya tulis untuk hari ini, semoga bermanfaat. Kurang lebihnya ya mohon maaf sob. Sejujurnya artikel yang saya tulis ini adalah apa yang pernah saya alami. Karna apapun yang kita usahakan, pasti tujuan kita untuk membahagiakan keluarga.

Semoga artikel dari Buah Pedia bisa membantu anda saat akan membeli buah durian ya sob. Karna bagaimanapun memang tidak semua orang mampu membeli durian dengan kualitas super dan harga yang mahal, termasuk saya sendiri.

Oke...tolong dibantu ya sob share artikel kami agar situs Buah Pedia bisa semakin maju dan berkembang. Matur suwun...

0 Response to "Beli Durian 20 Ribuan? Eits, Tunggu Dulu Ada Rahasianya Lho!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel