17 Buah Penyubur Kandungan Untuk Program Hamil

Buahpedia.com - Untuk meningkatkan kesuburan, ada beberapa jenis buah yang bisa mempercepat kehamilan lho sis.

Salah satunya seperti program hamil dengan konsumsi jus buah yang ampuh tingkatkan kesuburan.

Alpukat kaya akan asam folat yang dapat membantu Anda meningkatkan kesuburan. Buah yang satu ini kaya akan asam folat yang baik bagi kesuburan.

Avokad juga mengandung banyak nutrisi untuk meningkatkan peluang hamil. Selain itu, Ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan, salah satunya buah jeruk.

buah-penyubur-kandungan-untuk-program-hamil
Buah Untuk Program Hamil

Termasuk grapefriut buah yang mampu membantu meningkatknya kesuburan pasangan adalah buah yang mengandung asam folat.

Buah-buahan ini dapat meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita. Buah Zuriat sudah lama dikenal sebagai buah kesuburan Karenanya buahnya sering dipakai untuk program hamil bagi banyak orang.

Lebih jauh lagi, Buah parijoto yang populer di kalangan masyarakat Kudus karena dipercaya dapat meningkatkan kesuburan hormonal pada wanita hingga menjaga fisik bayi dalam kandungan.

Berikut Buah Penyubur Kandungan Untuk Program Hamil :


1. Kurma


Anda tentu sudah tak asing lagi dengan buah yang satu ini. Buah kurma sudah lama dikenal sebagai salah satu buah yang bermanfaat untuk kesuburan. 

Buah ini mengandung kalium, besi, kalsium, fosfor, mangan, magnesium, dan serat yang cukup tinggi. Semua kandungan itu sangat bermanfaat untuk wanita yang tengah melakukan program hamil. 

2. Mangga


Mangga kaya akan karoten, antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C, tembaga, vitamin B (termasuk B6 yang penting untuk kesehatan siklus haid), thiamine, riboflavin, niasin, asam folat, vitamin E, potasium, serta magnesium.

3. Pepaya


Tak salah memang bila pepaya disebut sebagai buahnya para malaikat. Di samping mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel telur dan sperma, buah ini juga merupakan sumber karoten (vitamin A), vitamin C, asam folat, potasium, serta serat.

Pepaya juga mengandung vitamin E, antioksidan penting yang dapat melindungi persatuan antara DNA sperma dan sel telur. Lebih dari itu, indeks glikemik pepaya juga rendah sehingga cocok bagi penderita diabetes juga.

4. Jambu biji


Siapa sangka kalau buah yang termasuk dalam deretan superfood ini juga bisa menyuburkan kandungan?! Tak hanya dipadati vitamin C saja, buah penyubur kandungan satu ini juga mengandung likopen dan antioksidan.

Seperti kita ketahui bahwa vitamin C dapat mendongkrak sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres, memperbaiki pencernaan, serta melindungi DNA dari kerusakan.

5. Nanas


Nanas diperkaya vitamin A, C, kalsium, fosfor, dan potasium. Salah satu buah penyubur kandungan ini juga mengandung mangan, mineral penting yang memampukan tubuh menyerap nutrisi penting dari makanan.

Sebagai info tambahan saja, infertilitas ternyata bisa jadi disebabkan karena rendahnya kadar mangan dalam tubuh.

6. Alpukat


Walau tidak rendah kalori, tapi buah penyubur kandungan berikutnya ini merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal (omega-9) yang baik untuk kesehatan maupun perkembangan sperma dan sel telur.

Jadi makan 1 buah alpukat setiap hari takkan merusak diet. Malahan kandungan vitamin C-nya dapat menghindarkan sperma dari kerusakan oksidasi.

7. Jeruk


Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk dapat membantu rilisnya sel telur dari ovarium. Selain itu, jeruk juga dipadati potasium, kalsium, serta folat (vitamin B6) yang dapat merangsang kehamilan karena membuat siklus ovulasi lebih lancar.

Paling tidak dalam sehari, makanlah 1 porsi jeruk apakah itu grapefruit berukuran sedang, jeruk besar, atau sebutir kiwi.

8. Delima


Buah penyubur kandungan ini sering dipakai sebagai simbol kesuburan pada zaman kuno. Delima memang terkenal dapat mendongkrak libido, baik itu pada ayah maupun bunda.

Selain itu, buah yang kaya vitamin C ini juga mengandung antioksidan lain (kadarnya bahkan 3 kali lebih tinggi ketimbang green tea), seperti resveratrol.

9. Pisang


Perempuan yang siklus haidnya teratur biasanya lebih subur dan berisiko lebih kecil mengalami komplikasi kehamilan. Sebab itu, bila bunda sedang berusaha punya anak, maka rajinlah mengonsumsi pisang karena buah penyubur kandungan ini kaya kandungan vitamin B6-nya.

Tak hanya penting untuk melancarkan siklus haid, nutrisi ini juga dapat meningkatkan kesuburan.

10. Berry


Baik blueberry maupun raspberry, keduanya diperkaya antioksidan alami dan phytonutrien antiradang yang dapat meningkatkan kesuburan pria maupun wanita. Sama seperti jeruk, berry juga tinggi folat dan vitamin C sehingga bisa membantu perkembangan janin.

Sumber serat ini juga bisa membantu bunda yang sedang diet, jadi jangan segan ngemil secangkir buah berry setiap harinya.

11. Ara


Buah ara kerap dipakai sebagai gambaran ovarium dan testis, sedangkan biji-biji di dalamnya mirip dengan sel telur dan sperma.

Tak heran kalau buah ini termasuk salah satu buah penyubur kandungan. Namun tentu saja bukan penampakannya yang menjadi dasar kenapa buah ara baik untuk kesuburan.

12. Kiwi


Bila diamati, buah yang bentuknya lonjong dan ditumbuhi bulu inipun juga bisa menjadi lambang ovarium dan testis. Sumber vitamin C dalam kiwi dapat melindungi sperma dan DNA dalam sel telur dari oksidasi.

13. Delima


Buah delima telah lama dikaitkan dengan kesuburan. Tingginya antioksidan dalam buah delima diyakini dapat meningkatkan kesuburan pria. 

Sebagian besar penelitian telah menemukan hubungan antara buah delima dan kesuburan pada tikus. Penelitian telah menemukan bahwa jus delima dan ekstrak delima dapat meningkatkan konsentrasi dan motilitas sperma setelah beberapa minggu.

14. Manggis


Buah manggis terkenal dengan berbagai manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Salah satunya untuk kesehatan tubuh dalam mempersiapkan kehamilan. 

Buah ini mengandung mangan, vitamin C, dan asam folat yang sangat penting untuk wanita yang tengah melakukan promil. Selain itu, buah manggis juga menjaga daya tahan tubuh dan kelembaban kulit wanita. 

15. Semangka


Semangka pun juga memiliki kandungan likopen yang tinggi. Seperti yang kita tahu, likopen juga dapat membuat kualitas sperma menjadi lebih baik dengan cara memperbaiki struktur sperma dan juga meningkatkan kegesitan sperma.

Selain likopen, kandungan sitrulin dalam semangka juga mampu meningkatkan produktivitas nitrat oksida yang akan memperkuat daya seksual pria.

16. Melon


Buah untuk mempecepat kehamilan lainnya adalah Melon. Hal ini karena kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah melon. Ternyata melon mengandung vitamin C yang bahkan lebih banyak dibanding buah jeruk lho.

Seperti yang telah kita ketahui, vitamin C dapat membantu meningkatkan kesuburan rahim dengan memperlancar pelepasan sel telur. Maka dari itu, jika kamu ingin cepat hamil, konsumsilah buah-buahan yang juga banyak mengandung vitamin C.

17. Parijoto


Buah Parijoto dipercaya oleh orang-orang Kudus dapat meningkatkan kesuburan. Bagi Anda yang belum atau sulit hamil, konsumsi buah ini dan tentunya dengan memerhatikan tanggal kesuburan Anda.

Buah Parijoto merupakan buah warisan Sunan Muria yang dipercaya memiliki berbagai manfaat. Untuk bisa mendapatkan buah ini, Anda bisa berkunjung langsung ke Kudus karena buah parijoto banyak dijual di sepanjang perjalanan menuju makam Sunan Muria.

0 Response to "17 Buah Penyubur Kandungan Untuk Program Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel