8 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Buahpedia.com - Buah kurma sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kurma sangat dianjurkan bagi umat muslim untuk berbuka puasa maupun untuk sahur. Kita dapat memperoleh kurma di pasar-pasar tradisional maupun di toko-toko yang ada di sekitar kita. Kurma juga biasanya dijadikan buah tangan ketika umat muslim melakukan ibadah haji maupun umroh ke tanah suci.


Di balik buahnya yang kecil, kurma menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan yang ada dalam buah kurma ini antara lain: energi, karbohidrat, gula, serat pangan, lemak, protein, air, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin K, mangan, mineral, kalsium, magnesium, asam nikotinat, tembaga, zinc, sulfur, sodium, klorida, fosfor, besi, biotin, asam folic, asam askorbat, niasin, kobalt, fruktosa, beta karoten, dan kalium.

Dengan begitu banyak kandungan yang terdapat pada buah kurma, tidak heran jika buah kurma menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat buah kurma tersebut antara lain:

1. Penangkal anemia (kurang darah)


Bagi anda yang memiliki anemia, sebaiknya banyak-banyaklah memakan kurma untuk mengatasi agar tidak terserang anemia lagi.

2. Sebagai penangkal racun


Memakan kurma 7 butir setiap hari dapat membantu tubuh kita menangkal racun yang ada di dalam tubuh.

3. Mencegah stroke


Kurma dapat mencegah stroke, hal ini dikarenakan kurma dapat menghilangkan kolesterol jahat. Bagi penderita stroke sangat dianjurkan untuk memakan kurma. Dan untuk mencegah terjadinya stroke, kita juga dapat memakan kurma setiap hari.

4. Mengoptimalkan kerja otak


Kalium yang terkandung pada buah kurma sangat membantu untuk meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak.

5. Menjaga kesehatan jantung


Kalium yang terkandung dalam buah kurma dapat menjaga kesehatan jantung sehingga kita tidak terserang penyakit jantung koroner.

6. Menjaga kesehatan mata


Vitamin A yang terdapat pada buah kurma dapat menjaga kesehatan mata karena mengandung antioksidan. Vitamin A juga dapat menjaga kelembaban dan menguatkan penglihatan mata.

7. Mengatasi sembelit


Kurma mengandung serat yang tinggi. Serat dapat membantu mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan kita.

8. Menjaga kesehatan tulang dan gigi


Buah kurma dapat membantu memperkuat tulang, mencegah osteoporosis dini, memperkuat gigi. Hal ini dikarenakan buah kurma mengandung mineral, magnesium, mangan, dan tembaga.

1 Response to "8 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh"

  1. Tinggalkan komentar ya sis... jika ada pertanyaan, kritik dan saran dalam artikel kami tentang "8 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh" terimakasih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel