4 Manfaat Buah Buni Bagi Kesehatan

Buahpedia.com - Pernahkah anda mendengar mengenai buah buni? Mungkin sebagian dari kita masih asing mendengar mengenai buah buni ini. Buah buni ini merupakan buah dari pohon salam. Sekilas buah buni ini seperti buah anggur, buahnya kecil, bulat serta bergerombol.


Buah buni saat ini terbilang langka. Buah buni memiliki rasa manis dan asam segar. Buah buni meskipun kecil, tetapi banyak menyimpan manfaat. Hal ini dikarenakan banyak kandungan nutrisi pada buah buni. Nutrisi-nutrisi tersebut antara lain: provitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin E, mineral, zat besi, fosfor, kalium, dan serat.

Karena banyak nutrisi yang terkandung pada buah buni, banyak pula manfaat yang tersimpan pada buah buni, antara lain:

1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan provitamin A pada buah buni sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata serta mampu mencegah terjadinya rabun mata dini.

2. Memperlancar masalah pencernaan

Kandungan serat pada buah buni dapat memperlancar masalah pencernaan.

3. Menjaga kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C pada buah buni berfungsi sebagai antioksidan. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi buah buni berarti dapat menjaga tubuh dari radikal bebas, serta dapat menjaga kekebalan tubuh.

4. Menjaga kesehatan jantung

Bagi anda yang memiliki masalah dengan jantung, dapat memakan buah buni karena buah buni ini dapat mengobati detak jantung yang tidak normal dan berdebar kencang.

0 Response to "4 Manfaat Buah Buni Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel